Barcelona Klub Para Badut

0
224
Barcelona Klub Para Badut

Debatbola.comOusmane Dembele cedera lagi. Penyerang asal Perancis itu baru berlaga sebanyak sembilan kali sepanjang musim 2019/20 tersebut karena terus berkutat dengan cedera.

Cederanya Dembele membuat dirinya makin dikritik oleh banyak pihak. Pasalnya sejak direkrut pada 2017 dengan biaya yang sangat fantastis, 105 juta euro, Dembele lebih sering berada di ruang perawatan karena cedera.

Dalam tiga musim di Barcelona, total Dembele baru tampil 74 kali. Hanya musim kedua pemain yang direkrut dari Borussia Dortmund tersebut tampil cukup reguler, yakni sebanyak 42 laga. 

Apa yang dialami Dembele tersebut memantik komentar mantan pemain Tim Nasional Perancis, Cristophe Dugarry. Menurut pemain yang meraih Piala Dunia 1998 tersebut, Barcelona terlalu sering menyia-nyiakan bakat pemain hebat.

“Mereka [Barcelona] klub para badut,” kata Dugarry pada RMC Sport. “Semua yang mereka lakukan mengalami kemunduran. Mereka beli Coutinho, Dembele, mereka membeli pemain kemudian dijual lagi. Dari situ kita bisa tahu kalau mereka tidak punya rencana baik untuk klub mereka sendiri.” 

Dugarry menilai bahwa aktivitas transfer Barcelona mulai memburuk setelah mereka kehilangan para pemain lulusan akademi terbaik semacam Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Sejak saat itu Barcelona tak punya identitas lagi.

“Setiap bursa transfer jadi masalah buat mereka. Perekrutan pemain mereka sangat buruk sejak kepergian Xavi dan Iniesta. Mereka sudah mengeluarkan banyak uang,” tukas pria berusia 47 tahun tersebut.

“Di atas itu semua mereka sekarang punya image yang buruk. Mereka jauh dari kata elegan, tak ada lagi kelas mereka sebagai sebuah klub. Mereka benar-benar kehilangan kelasnya.” 

Dugarry sebenarnya pernah bermain di Barcelona. Ia menjadi bagian skuad Blaugrana yang menjuarai La Liga pada 1997/98. Hanya semusim, ia didepak ke Marseille setelah kurang mendapatkan menit bermain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here