Barcelona Kembali Hidupkan Minat Terhadap Marco Verratti

0
25

Debatbola.com – Sektor tengah menjadi perhatian Barcelona di summer transfer ini, dan ada beberapa pilihan yang kini masuk pertimbangan. Salah satunya adalah midfielder Paris Saint-Germain, Marco Verratti. Verratti pernah masuk radar Barcelona beberapa tahun lalu, dan kini, minat tim Catalan kembali hidup.

Siap-Siap Cari Gelandang

Musim 2021/2022 tinggal menyisakan beberapa pekan, dan sejumlah tim sudah bersiap menghadapi musim baru. Sejumlah tim juga mulai bersiap menghadapi summer transfer yang bakal dibuka tidak lama lagi. Barcelona termasuk salah satu tim yang bersiap menghadapi summer transfer.

Ada beberapa sektor yang bakal dibenahi Barcelona. Utamanya, fokus Azulgrana memang mencari bek kiri baru sebagai backup Jordi Alba. Tapi, selain bek kiri, mereka juga mencari gelandang. Gelandang baru ini nampaknya akan menggantikan Sergio Busquets dan mungkin Frenkie de Jong.

Opsi Angkut Verratti Muncul Lagi

Sejumlah nama pun dikantongi Xavi sebagai kandidat midfielder baru timnya, termasuk Marco Verratti, midfielder Italia yang bermain di Paris Saint-Germain. Selama bermain untuk raksasa Prancis, Verratti tampil sangat impresif. Tak mengherankan apabila Barcelona dan beberapa tim lain kini meliriknya.

Baru saja, Verratti mencetak rekor sebagai pengoleksi trofi Liga Prancis terbanyak, dan tentu, kontribusinya untuk Paris Saint-Germain musim ini begitu besar. Ditambah, Verratti juga mampu antar Italia menjuarai Euro 2020. Fakta-fakta inilah yang membuatnya ramai peminat.

Nyatanya, ini bukan kali pertama Barcelona menaruh minat terhadap Verratti, karena pada 2017 silam, mereka sudah pernah mengajukan tawaran. Sayang, tawaran ini ditolak pihak Les Parisiens. Raksasa Prancis justru mengangkut Neymar dengan memecahkan rekor transfer kala itu.

Kebutuhan akan gelandang baru rupanya telah membuat Barcelona membuka pintu untuk minat lama. Kini, mereka menilai Verratti bakal cocok menjadi pengatur lapangan tengah mereka. Bukan cuma menggantikan Busquets, tapi juga akan menggeser Frenkie de Jong yang kemungkinan akan hengkang.

Pilihan yang Mustahil

Minat terhadap Verratti memang benar ada, tetapi, bukan berarti Barcelona akan mudah mendapatkan sang pemain. Mundo Deportivo melabeli minat ini sebagai minat yang ‘mustahil’. Pasalnya, Paris Saint-Germain pasti tidak mau melepas pemain vitalnya ke klub lain begitu saja.

Semenjak kepindahannya ke ibukota Prancis, Verratti telah memainkan 375 pertandingan, mengemas 11 gol ditambah 60 assist. Catatan ini tentu bakal menjadi pertimbangan Paris Saint-Germain untuk tidak melepasnya. Bahkan, beberapa laporan menyebut aka nada perpanjangan kontrak untuk Verratti dalam waktu dekat.

Melansir L’Équipe, Verratti disebut masih memiliki kontrak sampai tahun 2024, tetapi agenda perpanjangan kontrak mulai terdengar. Manajemen tentu senang melihat kontribusi sang pemain untuk klub. Karenanya, laporan L’Équipe menyebutkan aka nada negosiasi terkait hal ini dalam beberapa pekan.

Suka atau tidak, skuad Les Parisiens adalah skuad yang benar-benar berbeda tanpa Verratti. Target Paris Saint-Germain bahkan adalah mencarikan partner yang cocok setelah sebelumnya gagal dengan Georginio Wijnaldum. Paris Saint-Germain beruntung punya Verratti yang kini memasuki era emas karirnya.

Alternatif dari Manchester City

Sebenarnya, Verratti sendiri bukan satu-satunya opsi gelandang yang dilirik Barcelona, dimana masih ada beberapa opsi lain. Selain Verratti, Barcelona juga kabarnya mengincar duo pemain Manchester City. Keduanya tak lain adalah Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva.

Namun, dari dua pilihan tersebut, Bernardo Silva menjadi opsi paling mungkin, karena De Bruyne baru saja memperpanjang kontrak. Akan tetapi, tidak menjamin mendapatkan Silva akan berjalan mudah. Sebagai andalan, Pep Guardiola tentu tidak akan melepas pemain Portugal semudah itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here