Barcelona Ingin Pulangkan Alexis Sanchez dari Inter Milan

0

Debatbola.com – Barcelona kini tengah menemui jalan buntu untuk bisa merekrut pemain akibat krisis yang dialaminya. Klub tersebut kemudian membuat skema pertukaran pemain agar tetap mendapatkan pemain baru tanpa mengeluarkan biaya. El Barca kini menawarkan opsi tersebut pada Inter Milan untuk memulangkan Alexis Sanchez.

Inter Milan kabarnya memang berencana melepas Sanchez Januari nanti. Klub tersebut kini dalam negosiasi lanjutan dengan pihak Barcelona dengan Luuk de Jong sebagai alat transfer. Tinggal menunggu persetujuan dari Xavi dan juga pihak Sevilla maka pertukaran tersebut akan terjadi Januari nanti.

Berniat Pulangkan Alexis Sanchez

Krisis finansial yang dialami Barcelona belum juga berakhir dan membuat klub tersebut kesulitan mendatangkan pemain baru. Barcelona kini menerapkan cara saling tukar pemain dengan klub lain agar bisa mendatangkan pemain baru tanpa harus mengeluarkan dana. Klub tersebut kabarnya sedang menawarkan skema pertukaran tersebut dengan pihak Inter Milan.

Barcelona berniat memulangkan Alexis Sanchez yang kini menjadi pemain Inter Milan. Niatan Barcelona tersebut bukan untuk pembelian secara permanen, akan tetapi hanya ingin membawa Sanchez dengan status pinjaman. El Barca berniat meminjam pemain berusia 32 tahun tersebut sampai akhir musim ini.

Nama Alexis Sanchez memang bukan nama baru untuk para penggemar Barcelona. Pemain Timnas Chile tersebut pernah membela Blaugrana pada tahun 2011 sampai 2014 lalu. Pasca keluar dari Barcelona, Sanchez masih berkelana ke Arsenal dan Manchester United sebelum mendarat di Giuseppe Meazza tahun 2020 lalu.

Barcelona kini memang sedang krisis pemain di lini depan yang hanya mengandalkan Memphis Depay. Ansu Fati dan Martin Braithwaite masih belum sembuh dari cedera panjang yang dialami keduanya sedangkan Luuk de Jong masih belum mampu tampil bagus. Alhasil Barcelona harus mencari striker baru agar lini depan klub tersebut kembali tajam dalam mencetak gol.

Tunggu Persetujuan Xavi

Keinginan Barcelona untuk memulangkan Alexis Sanchez ke Camp Nou kini tinggal menunggu persetujuan dari sang pelatih, Xavi Hernandez. Tanpa persetujuan sang pelatih, proses peminjaman tersebut tidak akan terjadi. Januari nanti Sanchez bisa kembali berseragam Barcelona jika sudah ada restu dari Xavi.

Mencari klub baru adalah pilihan yang tepat untuk Alexis Sanchez saat ini. Meskipun dirinya ikut berperan dalam kemenangan Inter Milan di Liga Italia musim lalu, jumlah pertandingan yang diikutinya masih sangat terbatas karena kalah bersaing. Padahal dirinya juga berperan penting saat I Nerazzurri mengalahkan Cagliari dengan skor 4-0 beberapa waktu lalu.

Kualitas Alexis Sanchez sebenarnya tidak perlu diragukan kembali. Bersama Barcelona, Alexis Sanchez sudah berhasil mendapatkan 6 trofi salah satunya trofi liga Spanyol. Selama 3 tahun berseragam Barcelona, pemain berusia 32 tahun tersebut sudah berpartisipasi dalam 141 pertandingan dan menyumbangkan 46 gol serta 37 assists.

Kerja sama antara Alexis Sanchez dengan Xavi Hernandez akan mampu mengembalikan performa pemain tersebut yang sempat meredup di Inter Milan. Keduanya juga pernah menjadi rekan sepermainan saat Xavi masih menjadi pemain Barcelona dulu. Alexis Sanchez tidak akan kesulitan beradaptasi dengan pelatihan dari Xavi.

Tukar dengan Luuk De Jong

Pihak Barcelona kini sedang dalam proses pembicaraan lanjutan terkait proses peminjaman Alexis Sanchez dari Inter Milan. Klub asal Spanyol tersebut kabarnya menawarkan Luuk de Jong sebagai barter untuk Sanchez. Mengimbangi Barcelona, Inter Milan kabarnya juga akan membawa De Jong dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Proses transfer Luuk de Jong ke Inter Milan nyatanya tidak semudah transfer Alexis Sanchez ke Barcelona. El Barca harus meminta ijin terlebih dahulu dari Sevilla sebelum de Jong pindah ke Giuseppe Meazza. Pasalnya, Luuk de Jong merupakan pemain pinjaman yang dipinjam Barcelona dari Sevilla pada musim panas lalu.

Pihak Sevilla kemungkinan tidak akan menghalangi proses peminjaman tersebut. Luuk de Jong sendiri memang belum tampil Impresif dengan hanya menyumbang 1 gol dari 11 pertandingan yang diikuti. Pemain Timnas Belanda tersebut diharapkan bisa kembali nyetel saat bersama Inter Milan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version