Barcelona Ingin Pulangkan Álex Grimaldo

0
34

Debatbola.com – Kebutuhan akan full back menjadi sesuatu yang sangat penting buat Barcelona, dan kini, mereka menjajaki beberapa opsi. Álex Grimaldo yang merupakan mantan pemain tim asal Catalan kini masuk sebagai salah satu opsi. Barcelona kini sedang mencoba membajak Grimaldo yang kontraknya bakal berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Pencarian Full Back Terus Berlanjut

Summer transfer sebentar lagi dibuka, dan agenda sejumlah tim kini sibuk dengan berbagai urusan transfer pemain. Barcelona termasuk salah satu klub yang disibukkan dengan permasalahan tersebut. Musim ini, Barcelona sudah bisa dipastikan gagal meraih gelar, tetapi mereka akan mencoba berupaya semaksimal mungkin di musim depan.

Ada beberapa sektor yang sedang dibenahi Barcelona, termasuk sektor full back kiri yang saat ini cuma diisi oleh Jordi Alba. Sejumlah opsi kini dijajaki Barcelona, mulai dari pemain muda, sampai pemain yang sudah berpengalaman sekalipun. Tim asal Catalan berharap bisa menemukan pemain yang sesuai dengan gaya main pelatih mereka, Xavi.

Kontak Sudah Terjalin

Terkini, Mundo Deportivo mengabarkan bahwa Barcelona saat ini sedang menjajaki kemungkinan transfer mantan pemain mereka, Álex Grimaldo. Grimaldo saat ini sedang berstatus sebagai pemain Benfica. Tetapi dengan kontrak sang pemain yang bakal selesai pada tahun 2023, Barcelona melihat ada kesempatan memulangkan sang pemain.

Laporan yang sama memaparkan bahwa dalam beberapa hari terakhir, sudah ada kontak antara Barcelona dengan perwakilan Grimaldo. Masalah yang dibicarakan tentu adalah soal kemungkinan transfer sang pemain ke Camp Nou. Apalagi jika melihat kontrak sang pemain yang tinggal tersisa kurang lebih satu tahun lagi.

Lebih detail, Mundo Deportivo memaparkan bahwa perwakilan Grimaldo dan perwakilan Barcelona telah sepakat untuk bertemu lagi dalam waktu dekat. Belum bisa dipastikan kapan pertemuan antara kedua belah pihak bakal berlangsung. Namun, Mundo Deportivo meyakini bahwa kemungkinan, pertemuan ini bakal terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Pemain yang Cocok Untuk Barcelona

Situasi Grimaldo di Barcelona sendiri sedang tidak menentu di Benfica, dengan kontrak sang pemain yang tak kunjung diperpanjang. Benfica sendiri memandang Grimaldo sebagai pemain penting dalam skuad mereka. Karenanya, mereka dikabarkan telah beberapa kali mengajukan tawaran perpanjangan kontrak untuk pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Menurut Mundo Deportivo, Grimaldo menolak perpanjangan kontrak untuk suatu alasan. Mundo Deportivo memahami bahwa Grimaldo melihat kesempatan untuk bergabung dengan klub yang lebih besar ketimbang Benfica. Jadi, ia memilih tidak menandatangani perpanjangan kontrak sehingga klub-klub besar itu bisa lebih mudah mendapatkannya.

Belum bisa dipastikan klub mana yang menjadi prioritas Grimaldo setelah ia meninggalkan Benfica. Tetapi, Mundo Deportivo meyakini bahwa Barcelona barangkali telah menjadi prioritas sang pemain. Benfica sendiri melihat kemungkinan Grimaldo pergi secara percuma, jadi, mereka tidak menutup kemungkinan menjual sang bek kiri andalan.

Apabila Grimaldo benar-benar bergabung dengan Barcelona, maka klub asal Catalan juga bisa memetik hasil positifnya sendiri. Grimaldo bagaimanapun adalah mantan pemain Barcelona. Sudah pasti, ia memahami bagaimana gaya bermain Barcelona yang kini ditukangi Xavi, seorang pelatih yang juga memahami karakteristik klub.

Harga Grimaldo dan Opsi Lain Untuk Barcelona

Jika Grimaldo memang bakal dijual di summer transfer belum pasti berapa harga yang bakal dipatok Benfica untuk sang pemain. Namun, laporan Mundo Deportivo menyatakan Benfica setidaknya menginginkan keuntungan 10 juta euro. Harga beli Grimaldo sendiri dahulunya berada di kisaran 1,5 juta euro ketika ia pindah dari Barcelona ke Benfica.

Semenara itu, Grimaldo bukan satu-satunya opsi bek kiri yang tersedia buat Barcelona, mengingat Xavi kini menjajaki banyak opsi. Mayoritas dari mereka adalah pemain-pemain yang main di kasta paling atas Liga Spanyol. Antara lain Javi Galán dari Celta Vigo, José Gayà dari Valencia, serta Álex Moreno dari Real Betis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here