Barcelona Hidupkan Lagi Minat Datangkan Pierre-Emerick Aubameyang

0
30

Debatbola.com – Menjelang dibukanya winter transfer, Barcelona dipaksa mencari striker anyar setelah salah satu strikernya yang baru dibeli, Sergio Agüero diberitakan bakal absen lama. Guna mencari striker baru, Barcelona pun kabarnya siap menghidupkan minat lama mereka. Minat lama yang dimaksud adalah minat terhadap juru gedor Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Tiba-Tiba Butuh Striker

Nasib Barcelona akhir-akhir ini memang sepertinya sedang tidak mujur. Beberapa waktu lalu, Barca baru saja memecat pelatih Ronald Koeman akibat rentetan hasil minor yang didapat. Kini, Barca harus kehilangan salah satu striker yang baru mereka beli di summer transfer kemarin, yakni Sergio Agüero akibat masalah kebugaran.

Mantan penyerang Manchester City itu ambruk dalam laga lanjutan La Liga musim 2021/2022 jornada ke-12 antara Barcelona melawan Alavés. Agüero yang kala itu mengalami masalah pernapasan lantas keluar lapangan dan dibawa ke rumah sakit guna pemeriksaan. Posisinya pun digantikan oleh Philippe Coutinho di sisa pertandingan.

Usai pemeriksaan, pihak klub dapat mengonfirmasi bahwa Agüero menderita aritmia jantung, sebuah gangguan yang menyebabkan detak jantung tak mampu bekerja normal. Pihak klub juga mengonfirmasi bahwa Agüero bakal absen setidaknya sampai tiga bulan. Absennya Agüero otomatis membuat opsi striker Barca berkurang satu orang.

Dengan absennya Agüero, Barca praktis cuma punya dua striker nomor 9, yakni Luuk de Jong dan Memphis Depay. Sayangnya, dari dua striker tersebut, satu diantaranya, yakni Luuk de Jong santer diberitakan akan hengkang menyusul Ronald Koeman. Situasi seperti ini tentunya membuat Barca, mau tak mau harus mencari juru gedor anyar.

Minat Lama Hidup Lagi

Akibat kebutuhan akan penyerang baru inilah, Barca kabarnya akan mulai bergerak berburu striker anyar di winter transfer. Salah satu pakar transfer sepakbola, Ekrem Konur menyebut bahwa Barca siap menghidupkan minat lama mereka. Minat lama yang dimaksud adalah minat terhadap striker andalan sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebelum menggaet beberapa striker macam Agüero, Depay dan De Jong, Barca memang telah memasukkan Aubameyang ke dalam radar transfer mereka. Tetapi, kepindahan striker Gabon tersebut nyatanya tak pernah terealisasi. Barca memang sudah gagal, tetapi Ekrem Konur menyebut Barca akan coba datangkan Aubameyang lagi di musim dingin.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada tahun 2018 kemarin, Aubameyang memang telah menjadi striker tumpuan utama Meriam London. Musim lalu, performa penyerang asal Gabon itu memang sempat menurun. Tetapi sekarang, ia telah kembali temukan bentuk terbaiknya, dan telah mengemas tujuh gol beserta dua assist dari 10 laga di semua ajang.

Harga Murah, Tapi Tak Mudah Didapat

Jika Barca benar-benar meminati Aubameyang, maka mereka tentu tak akan mudah mendapatkannya karena Arsenal pasti tak rela melepas sang striker begitu saja. Arsenal tak punya banyak stok striker. Aubameyang pun bisa dibilang sebagai satu-satunya juru gedor yang bisa diandalkan klub asal London Utara tersebut.

Satu-satunya jalan Barca bisa gaet Aubameyang adalah dengan cara memanfaatkan situasi kontrak sang pemain di Arsenal. Diketahui, eks pemain Borussia Dortmund kini punya kontrak sampai tahun 2023. Jika kontrak itu tak kunjung diperpanjang, Arsenal mungkin akan mendengarkan semua tawaran untuk Aubameyang, minimal mulai winter transfer nanti.

Andaikata Arsenal benar-benar menaruh Aubameyang di daftar jual, Barca diketahui tak akan begitu kesulitan menebusnya karena sang striker diketahui berbanderol sangat murah. El Nacional memperkirakan Aubameyang akan dibanderol 30 juta euro saja. Harga ini bisa dibilang murah untuk seorang penyerang berpengalaman sekaliber Aubameyang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here