Barcelona Harus Bayar 50 Juta Euro Jika Mau José Gayà

0
452

Debatbola.com – Kebutuhan Barcelona akan bek kiri baru nampaknya semakin penting, dan untuk itulah, klub asal Spanyol tersebut terus mengejar José Gayà. Sayang, Barcelona diminta membayar mahal untuk jasa bek kelahiran Pedreguer, Spanyol tersebut. Menurut sebuah laporan, Barcelona diminta membayar seharga 50 juta euro untuk sang pemain.

Kebutuhan Bek Kiri Makin Penting

Seiring dengan pergantian tahun baru, bursa transfer musim dingin Eropa otomatis terbuka, dan sejumlah klub kini mulai melakukan aktivitas berburu pemain. Barcelona termasuk salah satu klub yang mulai melakukan aktivitas berburu pemain. Salah satu fokus utama mereka kini adalah mencari bek kiri baru.

Sektor bek kiri memang saat ini menjadi salah satu sektor terlemah Barcelona, apalagi setelah raksasa Catalan melepas sejumlah bek kirinya di summer transfer kemarin. Sebelumnya, Barcelona punya tiga opsi untuk sektor bek kiri. Tapi sejak Junior Firpo dilego pada summer transfer kemarin, Barcelona cuma punya dua bek kiri.

Opsi bek kiri utama tetap menjadi milik Jordi Alba, bek kiri yang sudah menjadi pilihan utama selama bertahun-tahun terakhir. Sayangnya, Barcelona tidak bisa selalu mengandalkan Alba karena sang bek kiri sudah memasuki usia 32 tahun. Namun, Barcelona juga tak punya opsi bek kiri lain selain Álex Balde yang masih terbilang minim pengalaman.

Diskon Harga dari Valencia

Untuk beberapa alasan itulah, Barcelona melirik José Gayà, dan bek kiri Valencia itu mungkin bisa jadi opsi yang tepat untuk menjadi backup, atau bahkan pengganti Jordi Alba. Gayà adalah pemain yang usianya masih cukup muda, yakni baru menginjak 26 tahun. Kendati demikian, pengalaman dan kualitas bermainnya tidak perlu diragukan lagi.

Sejak kedatangannya ke Valencia, José Gayà tercatat telah mengemas 275 penampilan, mencetak delapan gol ditambah 33 assist untuk Kelelawar Mestalla. Namun, pemain 26 tahun tersebut berada di penghujung kontraknya bersama Valencia. Oleh karena itu, Valencia mungkin tak punya pilihan lain untuk menjualnya.

Meski Valencia mungkin bakal terpaksa menjual Gayà, tetapi harga yang akan diberikan tentu tidak akan murah. Menurut laporan terbaru dari media Spanyol Fichajes, Valencia ingin bek kirinya itu dijual dengan harga setidaknya 50 juta euro. Dengan kata lain, Barcelona harus mempersiapkan uang sebesar itu jika mereka memang menginginkan José Gayà.

Memang, mahar sebesar 50 juta euro bukanlah jumlah yang kecil, bahkan untuk klub raksasa sekelas Barcelona sekalipun. Tapi satu hal yang perlu diingat adalah, mahar ini ternyata lebih murah dari harga awal yang dipatok Valencia untuk Gayà. Sebelumnya, Valencia diketahui membanderol Gayà senilai 100 juta euro, atau 50 juta euro lebih mahal dari harga kini.

Situs judi bola menganggap Gayà sebagai pemain valencia yang masih punya kontribusi besar untuk tim, dan mereka tentu tak ingin kehilangan sang pemain dengan harga murah. Namun, Fichajes memberitakan bahwa Valencia saat ini sedang butuh tambahan dana. Karenanya, mereka berani memberi diskon setengah harga untuk tim yang berani menebus Gayà.

Hati-Hati dengan Real Madrid

Pelatih Barcelona, Xavi diketahui tidak mau menghabiskan banyak dana untuk belanja pemain, dan Gayà bisa jadi pilihan tepat. Harga 50 juta euro tentu sudah sedikit lebih murah ketimbang harga Gayà sebelumnya yang mencapai 100 juta euro. Barcelona pun harus bergerak cepat karena mereka bukan satu-satunya klub yang memantau sang pemain.

Selain Barcelona, Gayà juga ternyata diminati oleh rival klub Catalan, Real Madrid. Seperti halnya Barcelona, Real Madrid juga sedang butuh bek kiri baru untuk menggantikan posisi Marcelo yang mulai menua. Klub asal ibukota itupun bisa memenangkan tanda tangan Gayà apabila Barcelona tak segera bergerak amankan jasa sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here