Barcelona Gagal Dapat Wonderkid, Tapi Selangkah Dekat Dengan Memphis

0
241
Barcelona Gagal Dapat Wonderkid, Tapi Selangkah Dekat Dengan Memphis

Debatbola.comBarcelona kalah dari Real Madrid dalam perebutan Rafael Obrador dari Real Mallorca. Sebab wonderkid Mallorca itu sudah resmi menjadi milik Madrid. Obrador sendiri merupakan salah satu bek kiri muda bertalenta di sepakbola Spanyol. Pemain berusia 16 tahun itu diharapkan bisa berkembang jauh di Madrid.

Sebelum menimpa pengalaman di Madrid, Obrador sudah masuk ke dalam radar kesebelasan-kesebelasan besar Spanyol selama bertahun-tahun. Di sisi lain, Memphis Depay, winger Olympique Lyonnais, hampir menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona. Sebelumnya, Barcelona kesulitan dengan aspek kesepakatan finansial dalam pengejaran Memphis.

Media Belanda, De Telegraaf, melaporkan bahwa Barcelona mendapatkan tawaran 25 juta euro plus 5 juta euro tambahan. Tapi kesebelasan berjuluk Blaugrana itu tidak mampu mendanai kesepakatan tersebut. Maka sejak itulah Luis Suarez dilepas ke Atletico Madrid  “Agar depay tiba, Anda harus menjual dulu,” beber Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, seperti dikutip dari Fox Sports.

Kesepakatan dengan Memphis pun sangat mungkin terjadi. “Kontraknya masih tersisa 12 bulan. Jadi dia telah mendapat kesepakatan dengan Barcelona. Kami tidak menyembunyikannya. Ada kemungkinan bahwa Memphis bergabung dengan Barcelona, tapi belum diketahui secara pasti. “Dia yang paling mungkin pergi. Jika dia tetap tinggal, dia akan membantu kita,” terang Juninho, Direktur Olahraga Lyon, kepada Telefoot Chaine.

Transfer Memphis juga bisa membuat Ousmane Dembele keluar dari Barcelona. Manchester United (MU) sudah berniat kepada Dembele dan tertarik dengan kesepakatan pinjaman. Meskipun Barcelona lebih menginginkan untuk kepindahan permanen. Kesepakatan Dembele saat ini dilihat sebagai yang lebih mungkin untuk dilakukan daripada pengejaran Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Koeman pun tidak memainkan Dembele pada ketika ditahan imbang Sevilla dengan skor 1-1 di Stadion Camp Nou, Minggu (4/10). Koeman juga menjelaskan mengapa Dembele tidak dimainkan pada laga tersebut. “Apa yang pasti di dunia ini? Saya tidak tahu. Saat ini, dia adalah pemain Barcelona. Masih ada satu hari tersisa untuk masuk dan keluar. Kita lihat saja nanti,” kata Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here