Barcelona Diminta Presiden La Liga Pulangkan Lionel Messi

0

Debatbola.com – Baru-baru ini Lionel Messi diisukan tidak bahagia selama di PSG yang berakibat menurunnya performa striker tersebut. Bahkan karena kekalahan yang diterima Les Parisiens beberapa waktu lalu membuat Messi mendapat kritikan akhir-akhir ini. Kritikan tersebut akhirnya membuat Messi diisukan akan pulang ke Barcelona dalam waktu dekat.

Kabar pulangnya Messi ke Barcelona rupanya juga menarik perhatian Javier Tebas yang kini menjabat sebagai Presiden La Liga. Sang Presiden bahkan mendesak Barcelona untuk segera memulangkan Lionel Messi dari kota Perancis. Barcelona dan juga Xavi sendiri kabarnya tidak keberatan jika Lionel Messi benar-benar ingin pulang.

Desak Barcelona Pulangkan Messi

Baru-baru ini Javier Tebas kabarnya mendesak Barcelona untuk segera memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou. Hal tersebut merupakan buntut dari isu tidak bahagianya Messi dan diisukan ingin pulang ke Barcelona. Bahkan sang Presiden menuntut El Barca untuk membawa Lionel Messi di musim panas nanti.

Rupanya Presiden La Liga tersebut memiliki alasan kuat mengapa meminta hal tersebut pada Barcelona. Padahal sejak Xavi menjabat sebagai pelatih, Barcelona berhasil bangkit sudah bangkit kembali dan baru-baru ini bahkan memenangkan El Clasico. Faktor ekonomi lah yang membuat Javier Tebas sangat ingin Lionel Messi bermain di La Liga kembali.

Javier Tebas mengatakan jika kembalinya Lionel Messi ke Barcelona akan sangat bagus untuk faktor ekonomi La Liga. Ucapan tersebut sebenarnya bertentangan dengan pernyataan sang presiden di musim panas lalu setelah kepergian Lionel Messi. Menurut Tebas, La Liga merupakan Liga yang stabil dalam segi finansial, sehingga kepergian Messi tidak ada pengaruhnya.

Kehilangan Lionel Messi sebenarnya membawa dampak besar bagi Liga Spanyol sama halnya saat kehilangan Cristiano Ronaldo dulu. Namun Javier Tebas tidak mau mengakuinya jika La Liga telah kehilangan ikonnya. Kini sang Presiden mulai mengakui pengaruh La Pulga terhadap La Liga dan meminta pihak Barcelona untuk memulangkannya.

Saat ini, penampilan Lionel Messi di PSG memang tidak sebagus saat dirinya masih berada di Camp Nou. Padahal harusnya Lionel Messi masih mampu tampil maksimal hingga beberapa tahun yang akan datang. Menurut Javier Tebas, kerja sama antara Messi dengan Barcelona adalah cara paling sempurna untuk memaksimalkan performa Messi.

Sebenarnya Javier Tebas bukan hanya menunggu kepulangan Messi ke La Liga saja di musim panas nanti. Sang Presiden juga sangat menanti kedatangan talenta muda seperti Erling Haaland serta Kylian Mbappe ke La Liga. Kedua bomber berbakat tersebut memang telah lama dikaitkan akan kepindahannya ke Real Madrid di bursa transfer yang akan datang.

Barcelona dan Xavi Terbuka Dengan Kepulangan Messi

Menanggapi keinginan Javier Tebas mengenai kepulangan Messi, pihak Barcelona rupanya menyambut baik hal tersebut. Bahkan Xavi mengatakan jika Barcelona akan selalu ada kesempatan untuk Messi pulang ke Camp Nou. Xavi juga menambahkan, selama dirinya menjabat sebagai pelatih, pintu Barcelona akan selalu terbuka untuk Lionel Messi.

Bagi Barcelona dan juga Xavi, Lionel Messi tetaplah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Karena hal itulah klub akan selalu menyambut Messi bahkan jika ingin berkunjung setiap hari ke Camp Nou. Bahkan Barcelona berhutang sangat banyak dengan Lionel Messi yang telah mempersembahkan banyak gelar serta penghargaan untuk klub tersebut.

Kepulangan Lionel Messi disinyalir tidak akan berjalan mudah karena Barcelona harus memperbaiki dulu finansialnya. Satu-satunya cara yaitu dengan menjalin kerja sama dengan CVC yang sejak dulu ditolak oleh El Barca. Jika Barcelona mau menerima kerja sama itu, maka kepulangan Lionel Messi akan bisa disegerakan.

Baru-baru ini Lionel Messi juga memberi tanggapan mengenai isu kepulangannya ke Barcelona yang begitu santer beredar. Kabarnya La Pulga membantah isu kepindahannya dari PSG setidaknya sampai kontraknya habis. Hal tersebut dilakukan karena Messi tidak ingin dicap sebagai pemain gagal PSG dan ingin membuktikan dirinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version