Barcelona Dekati Marcos Alonso

0
26

Debatbola.com – Kontrak Marcos Alonso di Chelsea bakal segera habis, dan situasi tersebut nampaknya coba dimanfaatkan banyak klub. Barcelona adalah salah satu klub yang memantau situasi bek kiri asal Spanyol tersebut. Klub asal Catalan kini memang menjadikan bek kiri baru sebagai prioritas, dan kini mereka menjajaki opsi transfer Alonso.

Bek Kiri Tetap Prioritas

Persaingan titel juara Liga Spanyol sudah resmi berakhir dengan Real Madrid keluar sebagai kampiunnya. Barcelona kalah dalam persaingan ini setelah gagal mengejar Real Madrid yang sangat digdaya di posisi paling pucuk klasemen. Namun, untuk persiapan musim depan, Barcelona nampaknya ingin serius.

Summer transfer sebentar lagi dibuka, dan Barcelona sibuk mempersiapkan agenda jual beli pemain yang bakal mereka lakukan. Ada beberapa sektor yang menjadi perhatian khusus tim Catalan ketika pasar transfer musim panas dibuka nanti. Termasuk salah satunya adalah sektor bek kiri.

Untuk saat ini, pos bek kiri Barcelona secara konsisten diisi Jordi Alba, salah satu pemain senior yang ada dalam skuad Xavi. Namun, Alba nampaknya terlalu kuat untuk para pesaingnya. Sehingga posisinya tak tergantikan, dan bahkan tidak ada backup untuk pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Berangkat dari fakta tersebut, Barcelona kini menjajaki berbagai opsi bek kiri yang tersedia di pasar transfer. Hampir semua target mereka adalah pemain berpaspor Spanyol, macam Angeliño, José Gayà dan Álex Moreno. Tetapi mereka juga mengincar beberapa nama pemain non-Spanyol semisal Nicolás Tagliafico.

Bergerak Buru Marcos Alonso

Beberapa nama yang telah disebutkan memang sudah dipantau Barcelona sejak lama, tetapi sebuah laporan mengungkap ada satu sosok target baru untuk tim Catalan. Dia adalah Marcos Alonso, bek kiri Chelsea yang bakal segera habis kontrak. Berita ini disampaikan oleh salah satu pakar transfer sepakbola kenamaan, Fabrizio Romano.

Menurut Fabrizio Romano, ada tiga bek kiri yang kini tengah berada dalam pantauan Barcelona, dan Alonso termasuk salah satunya. Barcelona sendiri memahami situasi Alonso di Chelsea saat ini. Mereka tahu kontrak Alonso bakal habis di akhir musim depan, sehingga mereka berani maju menjajaki transfer bek kiri asal Spanyol tersebut.

“Dia menghormati Chelsea, tapi prioritas utamanya di musim panas ini adalah kembali ke Spanyol.” Kata Romano, seperti mengutip laman Diario AS. “Barcelona sudah memulai kontak langsung untuk melihat kemungkinan harga sang pemain. Dia termasuk salah satu dari tiga atau empat kandidat bek kiri Barcelona yang baru.”

Sebelum kedatangan Thomas Tuchel, Marcos Alonso bisa dibilang memang hampir tidak punya masa depan yang pasti. Frank Lampard yang kala itu menjadi arsitek The Blues lebih percaya kompatriotnya, Ben Chilwell ketimbang Alonso. Tapi keadaan kini berbalik, dengan Alonso lebih pantas disebut sebagai pilihan utama ketimbang bek kiri Inggris.

Opsi Ideal yang Sulit Didapat

Dengan statusnya yang kini sudah berubah, Chelsea tentu saja tidak akan melepas Alonso dengan mudah. Apalagi, The Blues sadar bahwa Alonso bukan satu-satunya bek yang terancam bakal meninggalkan mereka. Selain Alonso, ada pula Andreas Christensen, dan Antonio Rüdiger juga nampaknya bakal meninggalkan klub yang berbasis di London itu.

Bagi Barcelona, Alonso bisa jadi opsi yang bagus mengingat dengan catatan lebih dari 200 penampilan di Chelsea, pengalaman sang bek kiri bisa jadi penting. Alonso mungkin bisa jadi alternatif ideal buat Jordi Alba yang tidak lagi muda. Terlebih, Alonso adalah orang Spanyol dan pernah bermain di Spanyol, jadi, Liga Spanyol tentu tidak asing baginya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here