Barcelona dan Real Madrid Bersaing Datangkan Fabian Ruiz

0
32

Debatbola.com – Barcelona dan Real Madrid memiliki kesempatan yang besar untuk dapat mengontrak pemain Napoli, Fabian Ruiz. Pemain berusia 26 tahun ini bakal meninggalkan Partenopei pada musim panas ini dan dua raksasa Spanyol menjadi calon pelabuhan karir berikutnya.

Meskipun juga diminati oleh klub asal Inggris Arsenal, namun Fabian Ruiz menyatakan hanya ingin membela Barcelona atau Real Madrid setelah mengakhiri kerjasama dengan Napoli. Musim depan merupakan tahun terakhirnya bersama dengan Napoli. Hingga saat ini dua raksasa Spanyol tersebut tengah bersaing untuk mengajukan penawaran.

Barcelona dan Real Madrid Buka Penawaran

Dilansir dari media sepak bola Spanyol Defensa Central, saat ini Barcelona dan Real Madrid keduanya masuk kedalam arena persaingan untuk dapatkan Fabian Ruiz. Keduanya telah membuka penawaran jelang bergulirnya musim 2022/2023.

Semenjak kedatangan dari Real Betis empat tahun silam, Ruiz mampu bertransformasi menjadi lebih kuat dan berhasil menjelma menjadi salah satu pemain tengah terbaik di Serie-A. Berkat menampilkan performa apik, ia dipercaya masuk dalam skuad tim Matador, Spanyol.

Sejauh ini dirinya telah mengemas 166 kali penampilan bersama Napoli dengan mencetak 22 gol serta 15 Assist. Tahun ini menjadi tahun terakhirnya berseragam Partenopei dan kemungkinan besar akan meninggalkan stadion Diego Armando Maradona pada musim panas ini.

Barcelona dan Real Madrid saling bersaing dan berpeluang besar untuk bisa mendapatkan Fabian Ruiz. Kedua tim ini mendapatkan kesempatan untuk memperoleh potongan harga untuk bisa dapatkan Ruiz. Hingga saat ini belum bisa dipastikan kemana Fabian Ruiz akan bergabung.

Barcelona Menaruh Minat pada Fabian Ruiz

Barcelona telah memasukkan Fabian Ruiz ke dalam daftar incaran mereka musim panas ini. Blaugrana telah melakukan pengawasan kepada pemain Napoli tersebut sejak 2020 lalu. Meskipun Xavi Hernandez telah berhasil mendapatkan Franck Kessie secara gratis dari AC Milan, namun dirinya masih ingin menambah kebutuhan akan pemain gelandang baru. 

Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi kepergian Frenkie de Jong yang terus dikaitkan dengan Manchester United. Fabian Ruiz bisa menjadi target yang diminati oleh Xavi untuk didatangkan. 

Selain Ruiz, Barcelona juga tengah berupaya untuk dapatkan gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Kemungkinan, Blaugrana akan menjadikan Ruiz sebagai target proporsional apabila mereka gagal mendatangkan Silva.

Madrid Siapkan Dani Ceballos dalam Kesepakatan Dapatkan Ruiz

Berbeda dengan Barcelona yang menjadikan Ruiz sebagai opsi kedua, Real Madrid justru memasukkan namanya dalam rencana Los Blancos tahun depan. Real Madrid akan berusaha keras untuk bisa mendatangkannya pada musim panas ini.

Agar dapat melancarkan niatnya tersebut, Los Blancos bakal memasukkan nama Dani Ceballos ditambah uang tunai dalam paket kepindahan. Real Madrid tengah melakukan investasi besar-besaran untuk mendatangkan gelandang tengah pada jendela transfer kali ini.

Hal ini sebagai bentuk dari upaya mereka untuk mencari suksesor Luka Modric yang saat ini sudah mendekati masa pensiun. Saat ini Modric telah memasuki tahun terakhirnya bersama dengan Los Blancos dan kedatangan Ruiz ke Santiago Bernabeu akan membuat posisi pemain Kroasia tersebut terpinggirkan pada tahun depan.

Disisi lain, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tahu betul dengan sosok Fabian Ruiz lantaran keduanya pernah bekerja sama saat pelatih asal Italia tersebut masih menukangi Napoli. Kepindahan Fabian Ruiz ke Santiago Bernabeu dapat menjadi tolok ukur kesuksesannya di dunia sepak bola.

Mengingat kontraknya bersama Napoli yang hanya tersisa satu tahun saja, maka untuk dapat mengamankan jasanya akan sangat murah. Meskipun Ruiz menyatakan ingin hengkang dari Napoli pada musim panas ini, namun hingga sekarang dirinya belum memutuskan tujuan karir selanjutnya antara Barcelona atau Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here