Barcelona dan Liverpool Pimpin Perburuan Karim Adeyemi

0
70

Debatbola.com – Beberapa waktu lalu, setidaknya ada tiga klub yang tengah memantau perkembangan pemain muda Salzburg, Karim Adeyemi. Sekarang, dari tiga klub itu, persaingan makin ketat karena nampaknya, hanya ada dua klub yang siap segera tuntaskan transfer sang pemain. Keduanya adalah raksasa Inggris, Liverpool, dan raksasa Spanyol, Barcelona.

Rebutan Para Raksasa

Selama beberapa tahun ke belakang, banyak pemain muda yang mencuri perhatian dunia sepakbola. Salah satunya adalah punggawa RB Salzburg, Karim Adeyemi. Musim 2020/2021 barangkali menjadi puncak kegemilangan pemain muda Jerman itu. Musim lalu, Adeyemi tercatat tampil 39 kali di semua kompetisi, dengan menoreh sembilan gol dan sembilan assist.

Penampilan apiknya itulah yang membuat Adeyemi segera mendapat jatah main di timnas senior Jerman. Adeyemi memulai debutnya dalam laga melawan Armenia di ajang kualifikasi World Cup. Debut Adeyemi bersama timnas Jerman itupun berakhir manis dengan kemenangan 6-0 Der Panzer, dan satu gol di antaranya dicetak Adeyemi.

Berkat performa apiknya, beberapa waktu lalu, Adeyemi dikabarkan tengah didekati oleh tiga klub raksasa Eropa. Klub-klub itu antara lain Bayern München, Liverpool dan Barcelona. Ketiga klub raksasa Benua Biru disebut terkesan melihat perkembangan Adeyemi, dan sama-sama berminat membajak sang pemain dari Salzburg.

Persaingan Mengerucut ke Dua Nama

Meski beberapa hari yang lalu, Adeyemi dikabarkan tengah menjadi rebutan tiga raksasa, kali ini, persaingan untuk tanda tangan sang pemain nampaknya akan mengerucut pada dua nama. Bayern saat ini masih diam mengenai isu ketertarikan mereka pada Adeyemi. Karenanya, perebutan jasa Adeyemi nampaknya bakal melibatkan Barcelona dan Liverpool saja.

Seperti yang kita tahu, Liverpool dan Barcelona akhir-akhir ini memang tengah mencari jasa striker baru. Pelatih Ronald Koeman nampaknya masih kesulitan mencari striker masa depan untuk klub arahannya. Adapun pelatih Liverpool Jürgen Klopp juga nampaknya belum siapkan cadangan kalau-kalau para penyerang bintangnya hengkang.

Pada musim panas kemarin, Barcelona memang bergerak cukup aktif dalam melakukan aktivitas belanja pemain. Beberapa pemain mereka datangkan, termasuk tiga penyerang anyar, Sergio Agüero, Luuk de Jong dan Memphis Depay. Tetapi dengan usia di atas 25 tahunan, keduanya jelas bukan opsi striker jangka panjang buat Barca.

Adapun bagi Liverpool, beberapa striker mereka, seperti Roberto Firmino dan Mohamed Salah, akhir-akhir ini kerap diisukan akan hengkang. Sementara jika itu terjadi, Barca tak punya pemain lain yang bisa mengisi posisi para bintangnya itu. Karenanya, dengan merekrut Adeyemi, Liverpool setidaknya bisa jaga-jaga jika salah satu strikernya memilih pergi.

Tak mau berlama-lama, Barcelona dan Liverpool dikabarkan sudah siap berperang dalam beberapa bulan ke depan untuk mendapatkan servis Adeyemi. Menurut Transfermarkt dan di kutip media wahana88, keduanya bakal saling tawar di bursa transfer musim dingin nanti. Jika itu terjadi, ada peluang salah satu dari dua tim itu akan sukses meminang Adeyemi di winter transfer.

Pesaing Lain Tak Boleh Dilupakan

Sekarang, Barcelona dan Liverpool mungkin menjadi dua tim terdepan dalam perburuan Karim Adeyemi. Tapi perlu diketahui, selain keduanya dan juga Bayern, ada beberapa klub lain yang masih punya kemungkinan merekrut sang pemain. Termasuk Chelsea dan rival Barca Real Madrid.

Khusus untuk Chelsea, belum jelas apakah mereka saat ini masih meminati Adeyemi atau tidak. Tapi sekadar informasi, dahulu, ketika Adeyemi masih berusia 16 tahun, The Blues sudah pernah melakukan upaya pembajakan. Namun, Adeyemi yang disebut sudah terbang ke London memilih batal gabung Chelsea karena menilai tantangan di sana terlalu berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here