Barcelona dan Arsenal Berebut Alexander Isak

0
97

Debatbola.com – Alexander Isak menjadi salah satu properti hot menjelang dibukanya summer transfer edisi tahun 2022. Penyerang Real Sociedad itu kini tengah diperebutkan dua raksasa Eropa, satu adalah raksasa Spanyol, Barcelona, sedang satunya adalah raksasa Inggris, Arsenal. Siapakah yang bakal mendapat tanda tangan striker sensasional itu?

Isak Tidak Sepi Peminat

Penutupan musim kompetisi Liga Spanyol 2021/2022 sudah ada di depan mata, dan itu artinya, summer transfer 2022 juga segera dibuka. Menjelang pembukaan transfer, ada beberapa pemain yang menjadi incaran banyak klub elit, dan mereka layak disebut sebagai properti hot. Salah satu properti hot itu ada di kota San Sebastián, tepatnya bersama Real Sociedad.

Tentu saja, salah satu properti hot yang dimaksud tadi adalah striker andalan La Real, Alexander Isak. Isak adalah salah satu pemain andalan Real Sociedad, dan meski usianya baru 22 tahun, insting predatornya sudah terlihat jelas. Tak mengherankan apabila kini, Isak diburu beberapa klub, terutama klub-klub elit papan atas Eropa.

Di dua musim perdananya gabung Real Sociedad, Isak tampil menakjubkan dengan mengemas 33 gol di seluruh kompetisi. Performanya saat ini agak merosot dengan hanya mengemas delapan gol dari 29 penampilan. Meski begitu, statistik ini tak menyurutkan minat dari para klub yang tertarik mengamankan jasanya.

Saling Sikut Antara Arsenal dan Barcelona

Barcelona selama ini diketahui menjadi pengagum rahasia Isak. Pada winter transfer kemarin, Barcelona baru saja kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, striker baru tetap menjadi kebutuhan tim asal Catalan. Beberapa sumber menyebut bahwa Barcelona ingin mendapatkan striker tambahan lagi di summer transfer nanti.

Target utama Barcelona kabarnya adalah Erling Haaland, pemain yang juga dibidik oleh seteru abadi mereka, Real Madrid. Namun, sebagai pemain yang diburu banyak raksasa, banderol Haaland pastilah tidak murah. Untuk itu, Barcelona berusaha mencari beberapa alternatif, dan Isak termasuk salah satunya.

Beberapa waktu lalu, Barcelona memang tak punya saingan ketat dalam perburuan Isak. Tetapi sebuah laporan dari media Spanyol, SPORT mengungkap bahwa kini, mereka punya saingan. Di tengah minat terhadap Isak yang belum terealisasi, Barcelona kabarnya diganggu Arsenal yang juga meminati sang pemain.

Seperti halnya Barcelona, Arsenal juga butuh striker anyar, apalagi selepas kepergian Aubameyang yang memilih merapat ke Catalan. Pada winter transfer kemarin, menurut laporan SPORT, Arsenal bahkan sudah pernah mencoba mendaratkan Isak. Namun, misi The Gunners gagal karena banderol 80 juta euro sang pemain dinilai terlalu mahal buat mereka.

Memang, musim dingin kemarin, mimpi Arsenal dapatkan Isak telah gagal. Namun, bukan berarti mereka bakal pasrah menghadapi nasib. Musim panas nanti, Mikel Arteta kabarnya akan mencoba sekali lagi mengupayakan transfer Isak ke Emirates Stadium. Bahkan, Arsenal disebut telah menemui agen sang pemain guna membahas kemungkinan transfer.

Mana Pilihan Utama Isak?

Dua raksasa Eropa kini saling sikut dalam perburuan Alexander Isak, dan yang paling menarik, siapa yang kini berada di posisi paling depan? Mengenai hal ini, SPORT punya jawabannya. Sayang bagi Arsenal, karena media asal Spanyol mengklaim bahwa Barcelona kini berada selangkah di depan tim asal London Utara tersebut.

Media wahana888 mendapatkan informasi Berdasarkan laporan dari SPORT, Isak disebutkan ingin fokus mendengarkan tawaran dan prospek seperti apa yang ditawarkan oleh Barcelona. Jika proyek Barcelona dirasa tidak sesuai, barulah ia akan menolak proyek tersebut. Kemudian, ia akan mendengarkan tawaran dari peminat-peminat lain, termasuk Arsenal yang nampaknya serius menginginkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here