Barcelona Coba Pinjam Edinson Cavani

0
62

Debatbola.com – Barcelona menggaet beberapa striker di musim panas kemarin, tapi lini depan mereka masih saja terlihat tumpul. Itulah alasan mengapa Barca dikabarkan bakal menelusuri pasar pemain lagi di musim dingin guna mencari penyerang anyar. Rumornya, Barca kini mengincar Edinson Cavani, striker yang kini mulai terpinggirkan di Manchester United.

Lini Depan Masih Tumpul

Summer transfer kemarin menjadi periode yang menarik bagi para penggemar Barcelona. Memang, kabar menyedihkan berupa kepergian Lionel Messi dari klub yang telah ia bela sejak masih sangat muda itu. Tapi di samping kabar buruk, Barca membawa kabar baik berupa kedatangan tiga orang striker anyar.

Azulgrana yang bergerak cukup aktif di jendela transfer musim panas tercatat sukses mendatangkan tiga penyerang anyar. Antara lain Memphis Depay dari Lyon, Sergio Agüero dari Manchester City dan Luuk de Jong dari Sevilla. Kendati demikian, lini depan armada Ronald Koeman masih terlihat tumpul.

Absennya Martin Braithwaite dan Sergio Agüero, Luuk de Jong otomatis jadi penyerang pilihan utama Koeman. Tetapi sayang, penampilan juru gedor asal Belanda itu tidak konsisten. Hal ini jelas mengindikasikan bahwa penyerang baru memang menjadi salah satu kebutuhan Barca jelang dibukanya winter transfer.

Pikirkan Opsi Peminjaman

Karena kebutuhan atas striker baru inilah, Barcelona dikabarkan meminati penyerang Manchester United, Edinson Cavani. Barca tercatat pertama kali meminati Cavani beberapa hari jelang deadline summer transfer kemarin. Kala itu, mereka gagal menggaet sang striker asal Uruguay, tetapi mereka disebut siap mencoba lagi di winter transfer.

Ketertarikan Barca terhadap Cavani diungkap oleh Jose Alvarez, seorang jurnalis yang bekerja untuk El Chiringuito TV. Menurut laporan sang jurnalis, Barca kemungkinan bakal mengajukan tawaran untuk mengangkut Cavani di bulan Januari. Namun, Barca tak mau menebus Cavani langsung, melainkan akan meminjamnya selama semusim terlebih dahulu.

Opsi merekrut Cavani sebagai pemain pinjaman tentu bukan opsi yang dipikirkan Barca secara sembarangan. Raksasa Catalan nampaknya punya rencana menjadikan Cavani opsi jangka pendek untuk tumpulnya lini serang mereka. Baru setelah mendapat penyerang untuk jangka panjang, Barca mungkin bakal melepas sang pemain asal Uruguay itu lagi.

Tergeser Karena Ronaldo

Datang pada deadline day summer transfer tahun 2020, Cavani diragukan bisa jadi pilihan tepat untuk menambah ketajaman lini serang Manchester United. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Cavani mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis dengan mengemas 17 gol dan enam assist di musim pertamanya berkostum Setan Merah.

Akan tetapi, kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Cavani harus mengalah dalam segala hal, termasuk dalam hal main di tim utama. Tak dapat dipungkiri bahwa kedatangan Ronaldo telah menggeser Cavani ke bangku cadangan. Cavani disebut tak betah lagi di Manchester dan mempertimbangkan hengkang dengan Uruguay menjadi destinasi pilihan pertamanya.

Santai Tanggapi Rumor

Selain Barcelona, Cavani juga dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Pemain asal Uruguay disebut tak betah di Old Trafford dan bisa pertimbangkan opsi pindah ke Spanyol. Namun, Cavani sendiri santai menanggapi rumor kepergian dirinya. Ia juga mengaku bahagia bermain bersama Ronaldo, bukannya marah, seperti yang banyak diisukan.

“Musim ini baru dimulai, saya tak bisa bicara apapun.” Kata Cavani kepada ESPN usai membela Uruguay di Kualifikasi World Cup kemarin. “Mereka (media) telah berbicara, dan mereka akan terus berbicara. Pers menyukai itu juga, mereka akan terus bicara dan itulah yang harus mereka jual.”

“Sepakbola adalah sepakbola, tak masalah jika ada satu atau dua orang baru di posisi anda. Hal yang terpenting adalah bersiap-siap ketika giliran anda datang.” Kata Cavani ketika ditanya mengenai arti kedatangan Ronaldo. “Anda selalu ingin bermain, orang itu juga ingin di sana selamanya, tapi itu harusnya tak mengubah cara anda berpikir atau bertindak.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here