Barcelona Cari Penerus Jordi Alba

0
106
Barcelona Cari Penerus Jordi Alba
Sumber : https://www.barcablaugranes.com/2020/11/7/21554192/jordi-alba-barcelona-were-a-different-team-with-lionel-messi-on-the-pitch

Debatbola.comPresiden Barcelona berikutnya akan memimpin klub sepakbola yang berada dalam fase transisi saat ini. Begitu pun mengalami kekeringan secara finansial sehingga harus menghindari kebangkrutan. Kesebelasan berjuluk Blaugrana itu juga akan membutuhkan wajah baru yang segar. Salah satunya adalah di posisi bek sayap kiri seiring menuanya Jordi Alba.

Kini Alba berusia 31 tahun dan mendekati akhir karir profesionalnya. Ia dianggap sudah bukan pilihan utama di posisi bek kiri lagi. Maka dari itu idealnya Barcelona bisa memilih pemain yang jauh lebih muda. Sebelumnya, Junior Firpo sudah mulai bermain lebih banyak pada musim 2019/2020. Tapi ia masih gagal membuat terkesan pelatihnya.

Firpo baru dimainkan sebagai pemain inti satu kali di sejauh musim 2020/2021. Konon, ia belum bisa menyamai kecepatan dan stabilitas seperti Alba. Firpo dianggap sering kehilangan penjagaan karena terlalu fokus membantu serangan. Inilah yang dianggap menjadi alasan mengapa Alba masih dipilih sebagai bek kiri utama dibandingkan Firpo pada sejauh musim ini.

Dari sinilah muncul nama Juan Bernat, bek sayap kiri Paris Saint-Germain (PSG). Pemain asal Spanyol itu dianggap menjadi pengganti terbaik Alba. Bernat sendiri bergabung dengan PSG dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2018. Sejak saat itu juga ia mencatat 76 penampilan bersama PSG dan menyumbangkan 10 asis.

Tapi Bernat sedang terkena cedera ligamen lutut yang baru diperkirakan kembali bermain pada Maret 2021.Barcelona pun sedang dilanda krisis pemain belakang karena cedera. Samuel Umtiti pun masih dicoba untuk dimainkan setelah keluar masuk ruang perawatan. Kabarnya, bek tengah asal Prancis itu akan dijual pada bursa transfer musim dingin atau panas 2021.

Di sisi lain Barcelona baru mendapatkan kemenangan kembali ketika melawan Levante pada pertandingan lanjutan La Liga 2020/2021. Sebelumnya, Lionel Messi dkk mengalami dua kekalahan dari Cadiz dan Juventus. Padahal, Levante belum terkalahkan dalam enam pertandingan sebelum melawan Barcelona. Kekalahan Levante juga memperpanjang rekor selalu kalah ketika bermain di Stadion Camp Nou.

“Hari ini kami memainkan permainan yang bagus. Levante punya pelatih hebat yang melakukan banyak hal dengan kesebelasannya. Tetapi kami bermain bagus di lini depan dan belakang. Untungnya, kami mencetak gol. Messi menciptakan banyak serangan berbahaya dan pada akhirnya, golnya memberikan kami tiga poin,” ujar Alba seperti dikutip dari Barca Universal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here