Barcelona Boyong Memphis Depay, Juve Kena Tikung

0
123
Barcelona Boyong Memphis Depay, Juve Kena Tikung

Debatbola.com – Raksasa La Liga, Barcelona diberitakan tengah mencapai kesepakatan akhir dengan pemain incaran mereka Memphis Depay. Klub asuhan Ronald Koeman tersebut kabarnya berhasil mencapai kata sepakat dengan sang pemain. Jika benar demikian, artinya Barcelona sudah berhasil mengalahkan persaingan mendapatkan Depay dengan klub Serie A, Juventus.

Juventus diketahui juga berminat untuk memboyong Memphis Depay ke Turin. Raksasa Italia tersebut sudah berencana mengeluarkan dana tambahan untuk memboyong sang pemain dari Prancis. Namun, tampaknya Depay lebih tertarik untuk mendarat ke Camp Nou dan bergabung dengan pasukan Ronald Koeman.

Dari kabar yang beredar, Memphis Depay merupakan pemain sayap yang masuk ke dalam radar incaran Juventus dan Barcelona. Kedua klub elit Eropa tersebut bersaing untuk memperebutkan jasa Depay dari Lyon. Namun, sepertinya sang winger justru lebih tertarik untuk datang ke Camp Nou dibandingkan berpindah ke Turin.

Depay ke Barcelona?

Kontrak Memphis Depay di Lyon akan segera berakhir pada akhir bulan Juni ini. Kemungkinan besar sang pemain akan pergi dengan status bebas transfer. Striker asal Belanda tersebut memang diyakini akan pergi tanpa menghasilkan keuntungan apapun alias free transfer. Dengan demikian, Barcelona bisa mendapatkan jasanya dengan gratis.

Juventus sebelumnya telah dikaitkan cukup lama dengan Memphis Depay. Sang pemain kabarnya menjadi bidikan Bianconeri karena memang mereka tengah mencari penyerang tengah baru musim depan. Nama Depay pun santer diberitakan akan segera menuju Turin sejak musim dingin lalu.

Namun Barcelona mulai melihat peluang lain. Klub asuhan Ronald Koeman tersebut kabarnya sangat tertarik untuk mendatangkan Memphis Depay. Sang pemain menjadi incaran Koeman yang memang sudah mengamati sosok sang winger sejak lama. Koeman yang sengaja meminta manajemen Barcelona untuk bisa mendatangkan sang pemain.

Bianconeri sempat berencana untuk menggaet penyerang baru. Pasalnya, masa depan Cristiano Ronaldo di Turin belum bisa dipastikan akan berlanjut musim panas ini. Sementara sosok lain yakni Alvaro Morata masih akan berada di Juve hingga kontraknya berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Kesempatan ini digunakan Juventus untuk bisa mendatangkan Memphis Depay. Namun, sepertinya mereka kalah cepat dengan gerakan yang dilakukan Barcelona. Bahkan, di kabar terbaru tim Catalan sudah berhasil menggaet bintang Lyon tersebut.

Barcelona Tawarkan Gaji Fantastis

Keputusan Barcelona untuk mendatangkan Memphis Depay bukan tanpa alasan. Sang pemain diproyeksikan sebagai rekan untuk mengisi kehampaan di lini serang. Bersama Lionel Messi atau justru menjadi opsi menggantikan La Pulga apabila ternyata Messi jadi hengkang akhir Juni nanti.

Memphis Depay kabarnya telah menerima pinangan Barcelona tersebut. Sang winger sepakat dengan nilai kontrak berdurasi dua tahun ke depan di Camp Nou. Depay akan menerima gaji sebesar 5 Juta Euro untuk satu musim bersama tim Catalan. Kontrak tersebut kabarnya telah ditandatangani sang winger pada pekan ini.

Memphis Depay bergabung dengan Lyon pada tahun 2017 silam. Saat itu, dirinya merupakan pemain Manchester United yang kemudian dibeli oleh raksasa Prancis tersebut. Dana sebesar 16 juta Euro pun menjadi mahar untuk Depay kala itu. Lyon meresmikan perekrutan Depay dengan biaya klausul di awal.

Berada di Lyon, penampilan Memphis Depay selalu impresif. Sang pemain bahkan telah berkontribusi mencetak 22 gol selama 40 kali tampil bersama Lyon. Dari performanya yang semakin meningkat inilah Ronald Koeman kemudian melirik sang pemain untuk menjadi salah satu anak buahnya di Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here