Barcelona Bisa Jual Memphis Depay di Musim Panas, AS Roma Menanti

0
50

Debatbola.com – Barcelona baru saja mendatangkan Memphis Depay pada musim panas kemarin. Namun, tim Catalan baru-baru ini dikabarkan sedang berencana menjual sang pemain. Alasannya, Barcelona butuh dana segar tambahan untuk mengurangi hutang mereka. Di tengah situasi seperti ini, AS Roma tengah bersiap menanti Depay.

Rela Lepas Depay Demi Perbaiki Finansial

Summer transfer kemarin menjadi salah satu periode tersibuk buat raksasa Spanyol, Barcelona. Pasalnya, pada periode tersebut, klub asal Catalan gencar mendatangkan pemain-pemain anyar. Salah satu pemain anyar yang mereka gaet di summer transfer adalah Memphis Depay, pemain yang mereka gaet secara cuma-cuma dari Olympique Lyon.

Sayangnya, meski baru seumur jagung bermain untuk klub yang berdomisili di Catalan, Depay sudah terancam bakal pergi. Memang, tidak ada yang salah dengan performa ataupun menit bermain Depay. Tetapi sebuah laporan mengungkapkan bahwa Barcelona mungkin akan terbuka menjual sang pemain di summer transfer yang akan datang.

Media yang menyampaikan kemungkinan tersebut adalah El Nacional. Menurut El Nacional, Barcelona mungkin akan mendengarkan sejumlah tawaran untuk Depay. Alasan Barcelona berniat melakukan hal ini sebenarnya cuma satu. Mereka ingin memperbaiki kondisi finansial yang selama ini terlihat makin memburuk.

Semenjak pandemi, Barcelona memang menjadi klub yang paling terdampak di mana mereka tercatat menderita kerugian yang sangat besar. Keuangan klub asal Catalan itu diketahui kian menipis. Padahal mereka harus membayar sejumlah hutang yang menurut Daily Star, jumlahnya mencapai angka 1 miliar poundsterling.

AS Roma Menanti

Jika rumor yang disampaikan El Nacional benar, maka rumor ini barangkali bakal menjadi kabar bagus buat AS Roma. Perlu diketahui, menurut El Nacional, AS Roma sadar bahwa ada kemungkinan Barcelona bakal melepas Depay ke klub lain. Mereka pun kabarnya siap menanti dengan tawaran yang terlihat cukup menggiurkan.

Minat AS Roma terhadap Depay memang dirasa wajar, apalagi mengingat Serigala Ibukota kini ditukangi pria yang dahulu pernah melatih Depay sendiri, José Mourinho. Selama melatih Depay, Mourinho memang terbilang jarang memberi kesempatan main. Tapi pelatih asal Portugal mengakui bahwa Depay tetap menjadi salah satu pemain favoritnya.

Tawaran yang dipersiapkan AS Roma untuk mendapatkan Depay juga tampaknya tidak main-main. Klub asal ibukota Negeri Pizza itu kabarnya siap menyodorkan mahar 40 juta euro kepada Barcelona. Hal ini dilakukan AS Roma karena Mourinho disebut ingin bereuni kembali dengan Depay, dan sang pelatih ingin proses transfernya usai di summer transfer.

Menanti Reuni Mourinho – Depay

Ketika masih menangani Manchester United, Mourinho memang terbilang jarang memberi kesempatan untuk Depay. Tapi, pelatih asal Portugal tersebut masih menaruh kekaguman tersendiri buat pemain asal Belanda tersebut. Mourinho bahkan menyebut bahwa Depay sekarang sudah jauh lebih dewasa ketimbang sebelumnya.

“Dia adalah seorang profesional yang sangat luar biasa.” Kata Mourinho, menggambarkan sosok Depay. “Orang-orang bisa melihatnya dan mungkin menilai dia adalah orang yang gemar berpesta. Saya pikir, kedewasaan yang ia tunjukkan di Olympique Lyon terkadang menjadi sesuatu yang dibutuhkan seorang pemain.”

“Jadi, saat dia pindah ke Olympique Lyon, saya kira itu kepindahannya yang bagus untuknya, dan sekarang, dia pindah ke Barcelona membawa kedewasaannya. Dia membawa era keemasannya dalam dunia sepakbola. Saya yakin bahwa tradisi sepakbola Barcelona bakal membantunya meningkatkan permainan selama karirnya yang penting ini.”

Meski Mourinho jarang memainkan Depay, mantan juru taktik Tottenham Hotspur menilai bahwa ia punya kenangan indah. “Saya punya banyak memori indah bersama dia.” Kata pelatih asal Portugal tersebut. Sekarang, Mourinho nampaknya berharap bisa bereuni lagi dengan mantan anak asuhnya di ibukota Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here