Barcelona Bidik Pemain asal Brazil untuk Pengganti Sergio Aguero

0
45

Debatbola.com – Barcelona kini dalam keadaan yang cukup menyulitkan baik dari segi finansial dan performa permainan yang berujung pemecatan pelatih lama klub tersebut. Pasca bergantinya pelatih ke Xavi Hernandez, klub tersebut mulai berbenah dan berencana berbelanja pemain baru. Barca juga harus menyiapkan pengganti Sergio Aguero yang baru saja pensiun.

Sergio Aguero terpaksa gantung sepatu karena penyakit jantung yang dideritanya. Barcelona kini sedang mengincar salah satu striker milik FC Basel, Arthur Cabral untuk menggantikan Sergio Aguero. Klub asal Catalunya tersebut juga harus bersiap bersaing dengan AC Milan yang sama-sama menginginkan pemain berusia 23 tahun itu.

Aguero Kemungkinan Gantung Sepatu

Barcelona kini sedang mengalami badai cedera yang mendera klub tersebut dan menyebabkan pemain terutama di lini depan absen. Deretan striker klub yang cedera dan harus absen yaitu Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele dan Ansu Fati. Khusus Sergio Aguero kemungkinan tidak akan kembali lagi ke lapangan.

Sergio Aguero baru-baru ini terserang aritmia jantung yang menyebabkan pemain tersebut harus menjalani perawatan cukup lama. Pemain berusia 33 tahun tersebut bahkan dikabarkan akan segera gantung sepatu karena penyakit tersebut. Kondisi Aguero akan lebih membahayakan jika tetap bertahan di lapangan.

Sergio Aguero merupakan striker andalan Barcelona yang memiliki bakat dan pengalaman yang mumpuni dalam dunia sepak bola. Namun pemain tersebut harus absen, bahkan sebelum merasakan pelatihan dari Xavi. Kabar pensiunnya Sergio Aguero memang masih belum diumumkan secara resmi, tetapi rumor yang beredar cukup kuat dan meyakinkan.

Incar Striker FC Basel

Perburuan striker oleh Barcelona bukan hanya untuk menggantikan Sergio Aguero yang kemungkinan akan pensiun. Krisisnya striker akibat cedera yang dialami 4 striker utama klub tersebut membuat Barca harus bergerak cepat mencari pengganti. Striker yang menjadi incaran Barcelona kali ini yaitu Arthur Cabral yang merupakan pemain milik FC Basel.

Nama Arthur Cabral diusulkan langsung oleh salah satu legenda satu negara dengan pemain asal Brazil itu. Deco adalah salah satu tim pencari bakat milik Barcelona khusus wilayah Brazil dan Portugal yang mengusulkan nama Cabral. Kabar yang beredar, Deco bahkan sudah menghubungi agen Cabral terkait kepindahannya ke Camp Nou.

Deco sangat tertarik dengan Cabral setelah melihat penampilan impresif striker tersebut bersama FC Basel. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencatatkan 23 gol dan 8 assists dalam 24 pertandingan yang diikuti musim ini. Cabral berhasil membawa Basel menduduki peringkat kedua di klasemen sementara pertama Liga Swiss.

Barcelona dikabarkan ingin meminjam Arthur Cabral dari FC Basel terlebih dahulu sampai akhir musim ini. Klub tersebut kemudian akan mengajukan pembelian permanen dengan biaya 8 juta Euro. Kedatangan Cabral akan sangat membantu klub tersebut yang kini hanya mengandalkan Memphis Depay.

Arthur Cabral pindah ke FC Basel dari Palmeiras tahun lalu dan merupakan klub Eropa pertamanya. Kontrak Cabral dengan Basel sendiri masih akan berakhir hingga juni tahun 2023. Klub asal Swiss tersebut kabarnya akan melepas Arthur Cabral dengan kisaran harga 15-20 juta Euro.

Bersaing dengan AC Milan

Barcelona harus siap bersaing dengan klub lain jika ingin memboyong Arthur Cabral karena pemain tersebut bukan sepi peminat. AC Milan kabarnya juga tertarik mendatangkan striker asal Brazil tersebut. I Rossoneri bahkan sudah mengirim perwakilannya untuk terus mengamati perkembangan pemain tersebut.

AC Milan memang menargetkan setidaknya 2 striker yang akan direkrut pada bursa transfer yang akan datang. Klub tersebut kini sedang mempersiapkan striker muda yang akan digunakan untuk penerus Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. I Rossoneri juga belum bisa mengandalkan Pietro Pellegri yang masih belum bisa tampil maksimal. 

Arthur Cabral merupakan opsi yang tepat untuk AC Milan karena sesuai dengan visi Elliott Management yang kini dijalankan klub tersebut. Pemain asal Brazil itu masih berusia muda dan memiliki harga yang tidak terlalu mahal baik dari segi biaya transfer ataupun gaji. Potensi Cabral sebagai penyerang terbaik di Eropa juga sangat menjanjikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here