Barcelona Bersiap Lepas Frenkie de Jong ke Manchester United

0
37

Debatbola.com – Saga transfer Frenkie de Jong tampak semakin menarik untuk diikuti, dan sebuah laporan terbaru menyebut kans Manchester United merebut sang gelandang terbuka. Barcelona merelakan pemain asal Belanda itu pergi. Yang berarti Setan Merah bisa segera melakukan finalisasi transfer De Jong.

Pernah Ditolak Berkali-Kali

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong selama ini menghadapi masa depan yang tidak pasti. Kontrak mantan pemain Ajax itu sejatinya masih berlaku sampai tahun 2026 mendatang, tetapi banyak kabar yang menyebut ia bakal pergi.

Kabar mengenai transfer kepindahan De Jong dari klub Catalan barangkali menjadi kabar yang paling sering melintas di berbagai media pemberitaan. Sang pemain pun dikaitkan dengan banyak klub. Termasuk Manchester United yang kabarnya begitu ngotot menginginkan jasanya.

Sudah ada beberapa tawaran yang diluncurkan Manchester United untuk membeli De Jong, termasuk tawaran bernilai sekitar 51 juta poundsterling. Tetapi tawaran-tawaran itu belum mampu mengesankan Barcelona. Sehingga kesempatan Setan Merah mendapatkan De Jong kelihatan makin menipis.

Jalan Kembali Terbuka

Akan tetapi, menurut sebuah laporan yang baru-baru ini muncul dari salah satu media Spanyol, Barcelona kabarnya sudah memberi lampu hijau untuk kepergian De Jong. Sebelumnya, tim Catalan masih ragu-ragu mengambil langkah. Tetapi sekarang, mereka dikabarkan sudah mantap melepas sang pemain.

Xavi beberapa waktu lalu menyebut bahwa ia masih menginginkan De Jong, tetapi Manchester Evening News mengonfirmasi bahwa Xavi kini sudah rela melepas De Jong. Menjual De Jong adalah permintaan dari klub sendiri. Sehingga Xavi tidak punya banyak pilihan selain mengikutinya.

Sumber yang sama menuturkan bahwa Xavi telah menghubungi De Jong dan mengutarakan maksud Barcelona untuk menjualnya. De Jong sendiri sebelumnya mengungkapkan enggan meninggalkan Barcelona. Tetapi Barcelona butuh dana sehingga menjual De Jong kini terasa diperlukan.

Praktis, kabar ini kembali membuka jalan Manchester United yang memang sudah lama dikait-kaitkan dengan De Jong. Belum lama ini, beberapa laporan menyatakan kesepakatan personal sudah terjalin antara Manchester United dengan De Jong. Hanya tinggal menunggu kesepakatan antar tim saja.

Diperkirakan, Manchester United mempersiapkan dana sekitar 65 juta euro untuk mengangkut De Jong ke Old Trafford. Memang, Barcelona kabarnya meminta sekitar 80 juta euro untuk jasa De Jong. Tetapi dengan situasi kesulitan finansial, Barcelona bisa saja berubah pikiran.

Selama ini, De Jong memang menjadi gelandang incaran utama Manchester United, dan sosoknya diharap mampu mengembalikan Manchester United ke era jayanya. Ten Hag begitu ngebet menginginkan sang pemain. Tetapi keputusan tetap berada di tangan Barcelona selaku pemilik De Jong.

Hati-Hati dengan Chelsea

Fakta bahwa Manchester United menjadi peminat terdepan De Jong memang merupakan fakta yang tidak bisa dipungkiri. Tetapi Manchester United sudah sepatutnya waspada, karena Chelsea ternyata juga meminati gelandang Belanda. The Blues pun punya satu hal yang tak dimiliki Manchester United.

Chelsea memiliki tiket Liga Champions, sementara Manchester United tidak akan main di kompetisi antarklub Eropa tertinggi itu. Memang, De Jong menyambut baik tawaran yang datang dari Ten Hag. Tetapi menurut beberapa sumber, prioritas De Jong adalah bermain di Liga Champions.

Prioritas utama Chelsea sejatinya adalah memperkuat lini belakang dan lini depan, tetapi tidak menutup kemungkinan The Blues juga perlu tambahan opsi untuk sektor tengah. Setidaknya ada tiga gelandang yang kemungkinan bakal pergi. Mulai dari Saúl Ñíguez, Jorginho, hingga N’Golo Kanté.

Finansial Chelsea sudah lebih baik dari sebelumnya, dan mereka juga punya tiket Liga Champions yang bisa dijadikan kartu AS. Manchester United sudah sepatutnya waspada, karena bukan mustahil De Jong akan memilih Chelsea. Nantikan saja seperti apa akhir kisah transfer ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here