Barcelona Bersedia Melepas Griezmann

0
191
antoine griezmann

Debatbola.com – Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann diisukan bakal dijual oleh klubny, Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Klub asal Catalan tersebut dikabarkan sedang membutuhkan dana untuk membayar hutang dan operasional tim.

Dilansir dari Sergi Sole, jurnalis Mundo Deportivo, Barcelona sedang diperkirakan akan melakukan 14 penjualan pemain pada bursa transfer mendatang. Penjualan tersebut bisa dilakukan dengan cara transfer pemain, peminjaman dan pemutusan kontrak untuk mengurangi gaji pemain.

Klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut diberitakan akan mendapatkan 100 juta Euro untuk penjualan beberapa pemain. Mereka adalah Umtiti, Braithwaite, Firpo, Neto, Mattheus Fernandes, Coutinho dan Pjanic.

Sementara itu mengenai masa depan Ousmane Dembele dan Griezmann masih belum diputuskan oleh klub. Semua pemain sedang berfokus untuk menyelesaikan musim ini dan membutuhkan waktu hingga akhir musim ini untuk menentukan nasib mereka.

Perkiraan Klub Griezmann Selanjutnya

Terlepas dari hal itu, Antoine Griezmann musim ini tampil cukup solid. Pemain berkebangsaan Prancis itu telah bermain sebanyak 49 kali bagi El Barca. Dengan torehan 19 gol, yang mana lebih banyak dari musim sebelumnya. Dengan formasi 3-1-4-2, Griezmann sering diplot bersama Lionel Messi di lini serang Barcelona.

Mengenai kelanjutan Griezmann di karir sepakbolanya, penyerang asal Prancis itu diprediksi bakal hengkang dari Spanyol. Disebut-sebut telah ada dua klub yang berniat untuk mendatangkan peraih titel Piala Dunia 2018 ini, yaitu:

Juventus
Akhir-akhir ini, klub asal kota Turin tersebut sedang diberitakan tertarik untuk mendatangkan Griezmann. Tim yang berjuluk Bianconeri itu mempertimbangkan untuk melakukan proses pertukaran pemain.

Paulo Dybala menjadi solusi mereka untuk mempermulus kedatangan pemain yang biasa bermain sebagai second striker tersebut. Penyerang berusia 27 tahun tersebut merupakan kompatriot Lionel Messi di kubu timnas Argentina. Disinyalir hal tersebut merupakan alasan kuat Juventus menawarkannya.

Dybala sendiri dirumorkan telah menolak untuk menyetujui perpanjangan masa bermainnya di Turin. Kontrak pemain bernomor punggung 10 tersebut bakal berakhir pada akhir musim depan tepatnya pada bulan Juni 2022.

Juventus disebut-sebut tidak ingin melepas pemainnya itu dengan status gratis pada musim depan. Maka dari itu, penawaran sang pemain ke Barcelona digadang-gadang menjadi solusi yang tepat bagi klub tersebut.

Namun dilansir dari L’Esportiu, pihak El Barca diberitakan tidak ingin melakukan penukaran pemain pada akhir musim ini. Selain itu, Dybala juga tidak akan cocok dengan gaya bermain klub asal Catalan tersebut. Dimana posisinya sama dengan Lionel Messi yang pasti akan diturunkan secara reguler.

Dengan gaji yang relatif mahal, datang ke Barcelona hanya membuat klub tersebut rugi lantaran pengeluaran akan membengkak. Sementara sang pemain bakal sedikit memberikan kontribusi.

Manchester United
Sejak musim lalu, Griezmann memang menjadi incaran klub yang berjuluk Setan Merah ini. Dirumorkan, perekrutan penyerang Prancis itu menjadi alternatif jika Jadon Sancho tak jadi direkrut dari klub lamanya, Borussia Dortmund.

Musim lalu, pihak Manchester United gagal meminang Jadon Sancho untuk berlabuh ke Old Trafford. Dikabarkan harga yang terlalu mahal menjadi penyebabnya. Pada waktu itu harganya berada di angka 108 juta Euro.

Sedangkan sekarang, market value sang pemain telah turun menjadi 100 juta Euro. Dimana angka itu cukup besar bagi klub di tengah situasi pandemi sekarang ini. Sementara, Griezmann hanya mempunyai harga pasar senilai 60 juta Euro.

Namun perlu menunggu lebih lanjut mengenai kelanjutan nasib Griezmann. Dengan dipimpin oleh presiden sekelas Joan Laporta, Barcelona dinilai bakal bergerak ke arah yang lebih baik. Apakah sang presiden tersebut berniat menjual sang penyerang? Baiknya ditunggu hingga akhir musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here