Barcelona Berpotensi Kehilangan Memphis Depay

0
54

Debatbola.com – Barcelona belum juga menemukan performa terbaiknya meskipun sudah berganti ke pelatih baru. Penyebab utama belum bangkitnya klub tersebut yaitu lemahnya lini serang yang mengakibatkan minimnya gol yang dicetak. Pemain yang terus menjadi sorotan dari permasalahan tersebut yaitu Memphis Depay.

Menurunnya statistik permainan membuat Memphis Depay dikabarkan akan segera keluar. Rasa kecewa atas pemecatan Ronald Koeman yang selama ini mengandalkannya di lini depan juga menjadi faktor lain tidak betahnya pemain berusia 27 tahun tersebut. Memphis Depay kabarnya ingin pulang ke Liga Perancis setelah keluar dari Camp Nou.

Menjadi Sorotan

Barcelona baru saja mengalami kegagalan besar karena gagal lolos babak 16 besar Liga Champions pasca kalah dari Bayern Munchen. Lini serang Blaugrana langsung menjadi sorotan utama hingga kini. El Barca bahkan hanya mampu mencetak 2 gol dari 6 pertandingan terakhir dan kebobolan sebanyak 9 kali.

Rekor yang sangat buruk tersebut diakibatkan karena lemahnya lini serang milik Barcelona. Pemain yang paling menjadi sorotan yaitu Memphis Depay yang menjadi penyerang utama tim tersebut. Kegagalan Depay dalam mengeksekusi umpan menjadi sebuah gol adalah penyebab rendahnya jumlah gol yang dicetak oleh Barcelona.

Memphis Depay sepertinya memang bukan pemain yang tepat untuk Barca dalam mencapai tujuan dari klub. Barcelona harus segera mencari striker baru yang bisa menyesuaikan permainan klub tersebut agar bisa bangkit di Liga Eropa. El Barca akan semakin lemah jika hanya terpaku pada Memphis Depay saja.

Kecewa Atas Pemecatan Ronald Koeman

Kontrak Memphis Depay dengan El Barca sebenarnya masih tersisa hingga tahun 2023 nanti. Kurang bisa diandalkan di lini depan membuat Memphis Depay dikabarkan sudah sangat dekat dengan pintu keluar Camp Nou. Sang pemain sendiri juga mengaku jika dirinya ingin segera pergi dari Barcelona dalam waktu dekat.

Memphis Depay rupanya sangat kecewa dengan pemecatan Ronald Koeman yang dilakukan oleh pihak Blaugrana beberapa waktu lalu. Pemain berusia 27 tahun tersebut kemungkinan akan ikut keluar dari Barcelona menyusul sang pelatih. Perbedaan statistik permainan saat masih dilatih Koeman dan dilatih Xavi membuat dirinya juga kian tersingkirkan.

Memphis Depay mampu menjadi sosok protagonis di lini depan saat masih diasuh oleh Ronald Koeman. Dirinya selalu rajin diturunkan dalam setiap laga dan sangat produktif dalam mencetak gol. Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu menjadi salah satu striker terbaik Liga Spanyol dan menjadi pesaing Karim Benzema dari Real Madrid.

Kemampuan tersebut kini seolah hilang setelah pergantian pelatih ke Xavi Hernandez. Berbanding terbalik dengan saat dilatih Koeman, Depay hanya mampu mencetak 2 gol selama era pelatihan Xavi. Perbandingan statistik yang begitu mencolok ini membuat Memphis Depay mempertimbangkan untuk hengkang.

Kemungkinan Mudik ke Perancis

Ingin keluar dari Barcelona, kabarnya Memphis Depay sudah menentukan klub mana yang akan dituju selanjutnya oleh pemain tersebut. Liga Perancis dirumorkan akan menjadi tujuan berikutnya dari Depay. Pengalamannya saat masih membela Lyon tidak akan membuat Depay kesulitan sama sekali di tempat barunya nanti.

Rumor kepindahan Memphis Depay ke Prancis mulai muncul karena PSG kabarnya menginginkan jasa pemain tersebut. Les Parisiens bahkan sudah mengambil ancang-ancang untuk mengajukan proposal ke El Barca. Kesempatan PSG untuk bisa mengontrak Depay akan sangat besar karena pemain tersebut pernah meraih kesuksesan di Ligue 1 dan menginginkannya lagi.

Bukan hanya PSG, AS Roma kabarnya juga tertarik untuk mendatangkan Memphis Depay. Sayang sekali kesempatan I Lupi untuk bisa mengontrak Depay sepertinya sangat kecil. Kesuksesan saat masih membela Lyon dan melihat potensi sukses yang sama akan menjadi alasan untuk Depay kembali ke Liga Perancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here