Barcelona Berniat Perpanjang Dua Punggawa Mudanya

0

Debatbola.com – Barcelona dikabarkan ingin segera memulai negosiasi untuk memperpanjang kontrak para pemain mudanya. Hal ini adalah sebagai misi dari Mateu Alemany, direktur olahraga Barcelona yang khusus menangani sepakbola.

Dua pemain yang dimaksudkan adalah Ansu Fati dan Pedri yang masing-masing akan kehabisan kontrak pada akhir musim depan. Manajemen El Barca dipastikan masih mempercayai kualitas keduanya dan berminat memperpanjang kontrak kedua pemain.

Karir Pedri Yang Menanjak

Bergabung bersama Barcelona menjadi kesempatan yang sangat baik untuk gelandang berusia 18 tahun ini. Baru semusim bergabung, dirinya langsung dipercayai menjadi pemain inti di lini tengah klub yang diasuh oleh Ronald Koeman itu.

Di musim 2020/2021, anak muda kelahiran Tegueste tersebut menjadi pemain dengan total penampilan sebanyak 52 kali semua kompetisi yang dimainkan tim. Jumlah penampilan sang pemain muda itu masih lebih banyak dibandingkan eks kapten timnya, Lionel Messi. Dimana mega bintang asal Argentina itu diturunkan hanya 47 kali di musim lalu oleh Ronald Koeman.

Bahkan jumlah 52 kali penampilan bersama Barcelona juga membawa Pedri menciptakan rekor. Rekor yang diukirnya adalah sebagai pemain yang paling sering dimainkan oleh klub La Liga. Padahal usianya masih 18 tahun namun kedewasaan serta kematangan permainan sudah jauh melampaui usianya. Mungkin usia hanyalah angka tepat digunakan pada sang pemain.

Berkat kerja keras Pedri bersama pemain lainnya, klub yang dibelanya mampu memenangkan satu gelar selama musim lalu. Gelar tersebut adalah trofi Copa Del Rey yang diraih kala menaklukkan Athletic Bilbao pada laga pamungkas. Setidaknya sang pemain memiliki bukti piala hasil kerja kerasnya selama semusim.

Setelah karir yang sensasional di klub, pemain kelahiran tahun 2002 ini masuk dalam rencana skuat timnas Spanyol arahan Luis Enrique. Diundang sang pelatih masuk dalam skuat Euro 2020, Pedri tidak hanya duduk manis di bangku cadangan.

Malahan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu diturunkan di semua laga La Furia Roja di turnamen Euro 2020. Dari enam pertandingan turnamen internasional terakbar di Eropa itu, sang pemain selalu dimainkan.

Setelah terhenti di babak semifinal, Pedri tidak serta merta menyudahi karirnya di musim 2020/2021. Sebab timnas Spanyol U23 memerlukannya untuk memperkuat tim nasional di ajang Olimpiade Musim Panas Tokyo.

Sang gelandang nyaris bermain penuh selama enam pertandingan di Olimpiade. Dirinya dua kali tidak bermain penuh yakni pada laga terakhir babak grup melawan Argentina dan fase semifinal melawan Jepang.

Ansu Fati Penerus Kesuksesan Lionel Messi

Sementara itu pemain muda Barcelona lainnya yang juga sedang naik daun adalah winger asal Spanyol, Ansu Fati. Pemain asli binaan akademi La Masia ini mencuri perhatian kala bermain di tim utama pada musim 2019/2020.

Terutama saat membela Barcelona di Liga Champions kala bertemu Inter Milan di fase grup. Sang pemain yang diturunkan bermain pada menit ke-85 berhasil mencetak gol kemenangan bagi timnya. Dimana klubnya berhasil mengakhiri laga sebagai pemenang dengan skor akhir 1-2.

Ansu Fati pun digadang-gadang bisa menjadi penerus dari kesuksesan Lionel Messi di Barcelona. Namun kini sang winger tengah dibekap cedera dan masih dalam tahap pemulihan. Kabarnya beberapa minggu lagi, dirinya sudah bisa kembali dimainkan.

Harga jual sang pemain pun sempat berada di angka 80 juta Euro. Namun karena cedera tadi dan melewatkan kesempatan bermain, harganya anjlok menjadi 60 juta Euro per Oktober 2020 silam. Namun manajemen tim masih memberikannya kesempatan bersama dengan Pedri untuk menjalani musim-musim selanjutnya di Camp Nou.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version