Barcelona Berminat Angkut Adnan Januzaj Secara Gratis

0
49

Debatbola.com – Barcelona saat ini sudah mulai aktif berburu pemain anyar menjelang dibukanya winter transfer. Ada sejumlah pemain yang kini masuk ke dalam radar klub asal Catalan, termasuk punggawa Real Sociedad, Adnan Januzaj. Azulgrana dilaporkan berminat mengangkut Januzaj, tetapi bukan di winter transfer, melainkan di summer transfer mendatang.

Dari Pemain Buangan, Jadi Pemain Andalan

Masih ingat dengan Adnan Januzaj, pemain yang dahulu sempat bermain di Manchester United, tetapi karirnya tak begitu bersinar di sana? Januzaj kini sudah berganti kostum menjadi Real Sociedad. Meski dahulu, ia sempat kesulitan dapat menit bermain di Setan Merah, Januzaj kini berbalik jadi andalan La Real.

Di bawah asuhan Louis van Gaal, tak banyak kesempatan main yang didapat Januzaj bersama Manchester United. Hal inilah yang membuatnya memilih pergi secara permanen tepat pada musim panas tahun 2017. Januzaj kala itu memilih Real Sociedad sebagai pelabuhan karir berikutnya, dan dia ternyata tak salah pilih.

Secara keseluruhan, pemain berusia 26 tahun telah mengemas lebih dari 100 penampilan untuk Real Sociedad, tepatnya 120 penampilan. Musim ini, Januzaj kembali menjadi andalan La Real dengan catatkan dua gol dari 20 penampilan di seluruh ajang. Januzaj juga dikenal karena kemampuannya yang serba bisa ditempatkan di posisi manapun di atas lapangan.

Operasi Gaet Januzaj Secara Cuma-Cuma

Meski dahulu pernah menjadi pemain buangan semasa masih memperkuat Manchester United, Adnan Januzaj kini mulai banyak dilirik klub raksasa. Pemain asal Belgia itu kini menjadi target incaran rival senegara Real Sociedad sendiri, Barcelona. Barcelona baru-baru ini dilaporkan tengah mencari momen yang tepat untuk mengangkut Januzaj dari Anoeta.

Media asal Spanyol Fichajes menyebut bahwa Barcelona akan menunggu sampai kontrak Januzaj di Real Sociedad benar-benar tuntas. Mengutip dari Transfermarkt, kontrak Januzaj bakal berakhir pada 30 Juni 2022. Itu artinya, Barcelona akan mencoba membajak Januzaj pada summer transfer.

Raksasa asal Catalan kini memang tengah mencari kekuatan tambahan untuk sektor serang mereka, apalagi menyusul isu kepergian Ousmane Dembélé yang kian menguat. Jika memang Dembélé bakal pergi, Barcelona jelas harus siapkan penggantinya. Mereka pun menilai bahwa Januzaj cocok menggantikan peran winger Prancis tersebut.

Kendati sangat meminati Januzaj, kondisi finansial Barcelona nampaknya agak meragukan peluang mereka mendapatkan Januzaj. Januzaj sendiri dikabarkan pernah mengungkapkan bahwa dirinya masih betah bermain untuk Real Sociedad. Tapi, beberapa sumber menyebut bahwa Januzaj pada akhirnya bakal pindah apabila ada tawaran dengan gaji yang lebih besar.

Saat ini, Januzaj diketahui menerima bayaran sebesar 2,3 juta euro atau sebesar 37 miliar rupiah per tahun. Januzaj dikabarkan ingin mendapat bayaran lebih besar, dan Real Sociedad kemungkinan besar tidak bisa membayarnya. Sementara Barcelona mungkin bisa memberikan gaji lebih besar dari itu, tapi dengan syarat Dembélé dijual ke klub lain.

Transfer yang Layak Buat Barcelona

Sampai saat ini, Januzaj belum kepikiran untuk tinggalkan Real Sociedad, tetapi bukan berarti Barcelona tak punya kesempatan mengangkutnya. Januzaj diketahui masih ingin berlaga di hadapan publik Anoeta Stadium. Tetapi, jika Barcelona berani memberi tawaran yang lebih menggiurkan, tak ada jaminan ia bakal menolak tawaran tersebut.

Memang, Januzaj bukanlah sosok pemain bintang yang banyak dikenal orang, tetapi kedatangannya ke Barcelona jelas akan menguntungkan Azulgrana. Bagaimanapun, Januzaj sudah berpengalaman main di kasta tertinggi kompetisi Spanyol. Jadi, Januzaj pasti akan menjadi pemain yang layak untuk digaet Barcelona, apalagi jika ia bisa didapat dengan gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here