Barcelona Beri Kode Permanenkan Adama Traore

0
51

Debatbola.com – Adama Traore datang ke Barcelona di Januari lalu dengan status pemain pinjaman dari Wolves dengan masa peminjaman setengah musim. Mampu tampil apik dibawah kepelatihan Xavi, beredar kabar jika Blaugrana tidak akan mempertahankan Adama Traore di akhir musim nanti. Barcelona kabarnya kesulitan mendapatkan biaya untuk menebus pemain Wolves tersebut.

Namun baru-baru ini Joan Laporta selaku petinggi klub memberikan kode jika pihak klubnya akan mempermanenkan Adama Traore. Hal tersebut dilakukan karena pihak Barcelona cukup puas dengan kinerja Traore selama ini. Kini El Barca tengah mencari cara untuk bisa mempertahankan Adama Traore di tengah padatnya daftar belanja klub di musim panas nanti.

Puas Dengan Kinerjanya

Kedatangan Adama Traore membawa dampak yang cukup besar terutama untuk kebangkitan Barcelona di paruh kedua musim ini. Bersama dengan 3 pemain lain yang didatangkan di musim panas lalu, para pemain tersebut sukses membawa Barcelona ke jalan seharusnya. Bahkan kini Barcelona berhasil bersaing di puncak klasemen bersama Sevilla serta Real Madrid.

Performa impresif Adama Traore semenjak datang ke Camp Nou membuat Xavi selaku pelatih sangat puas. Bukan hanya sang pelatih saja, para petinggi klub termasuk Joan Laporta kabarnya juga sangat puas dengan kinerjanya. Melihat respon positif tersebut bukan tidak mungkin Barcelona akan memilih mempermanenkannya di penghujung musim.

Ditengah kepuasan Barcelona terkait performa, beredar kabar jika Barcelona tidak akan mempermanenkan Adama Traore. Hal tersebut dikarenakan keuangan Barcelona di musim panas tidak akan cukup untuk membayar klausul pembelian pemain berusia 26 tahun tersebut. Belum lagi Barcelona juga tengah dilema untuk memilih antara Adama Traore atau Ousmane Dembele.

Sebenarnya akan sangat disayangkan jika Barcelona harus melepas Adama Traore dan tidak mempermanenkannya. Pasalnya. Traore merupakan salah satu pemain yang memiliki DNA Barcelona sekaligus lulusan dari akademi La Masia. Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah sangat paham dengan gaya bermain Barcelona dan juga sudah dikenal oleh para penggemar klub tersebut.

Adama Traore sebenarnya tidak akan kebingungan mencari klub jika nantinya Barcelona benar-benar tidak ingin mempermanenkannya. Pasalnya Antonio Conte masih berharap Traore bisa bergabung dengan Tottenham Hotspur meskipun mengalami penolakan di musim dingin lalu. Kemungkinan Spurs akan mencoba merayu Wolves ditengah situasi tak menentu Adama di Barcelona.

Kode Joan Laporta dan Jalan Keluarnya

Baru-baru ini Joan Laporta memberikan kode mengenai masa depan Adama Traore di tengah isu kontraknya. Kabarnya Barcelona kemungkinan besar akan mempermanenkan Traore di penghujung masa peminjamannya. Faktor rasa puas dengan kinerja pemain berusia 26 tahun tersebut membuat Barcelona enggan untuk melepasnya.

Mengaktifkan klausul pembelian Adama Traore yang sebesar 35 juta Euro tentu tidak akan mudah dilakukan oleh Barcelona. Klub tersebut harus mencari cara agar memperoleh dana untuk menebus Traore secara permanen di tengah mepetnya dana yang dimiliki. Joan Laporta selaku Presiden klub mengatakan jika Barcelona tengah mencari jalan keluar untuk permasalahan tersebut.

Kemungkinan besar Barcelona akan mengajukan barter pemain untuk bisa menebus biaya pembelian Adama Traore. Pemain yang akan ditukar guling yaitu Francisco Triancao yang kini tengah menjalani masa peminjaman di Wolves. Cara tersebut adalah cara yang paling memungkinkan agar tidak perlu membebani keuangan klub.

Francisco Triancao dipinjamkan Barcelona ke Wolves di awal musim lalu dengan masa peminjaman selama satu musim dengan tanpa kewajiban pembelian di akhir musim. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengikuti sebanyak 24 laga bersama Wolves. Kebutuhan untuk menebus Traore membuat Barcelona meminta pada Wolves untuk mengaktifkan pembelian tersebut.

Sebenarnya ada satu pemain lagi yang bisa dijadikan alat barter Barcelona untuk bisa mempermanenkan Adama Traore. Wolves sudah lama mengamati Riqui Puig yang tengah tidak bahagia berada di Barcelona dan ingin merekrutnya di musim panas. Barcelona bisa menggunakan pemudanya itu untuk alat barter jika opsi Francisco Triancao ditolak oleh Wolves.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here