Barcelona Berencana Tikung Chelsea dalam Perebutan Jules Kounde

0
21

Debatbola.com – Bek tengah dari Sevilla, Jules Kounde menjadi salah satu bek yang paling diincar oleh beberapa tim Eropa. Paris Saint Germain, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Barcelona saling mengalahkan untuk dapat memenangkan perburuan bek tengah berusia 23 tahun tersebut.

Kemampuannya dalam menjaga kerapatan pertahanan Sevilla membuat jasanya dikenal oleh klub-klub tersebut. Permainan cemerlangnya terbukti bersama Diego Carlos terbukti hanya membuat gawang Yassine Bounou terbobol 30 gol.

Sebelumnya Sevilla mendatangkan Jules Kounde dari klub masa kecilnya, Girondins Bordeaux dengan mahar sebesar 25 juta Euro. Empat musim bermain di kubu Los Nervionenses, dirinya menjelma menjadi bek sangar.

Akan tetapi kenangan manis Sevilla bersama dua bek tangguhnya dipastikan akan berakhir sebelum musim mendatang dimulai. Lantaran Diego Carlos yang sudah diangkut oleh Aston Villa, dan Los Nervionenses sudah pasrah ditinggalkan Jules Kounde.

Chelsea Berikan Tawaran Resmi

Chelsea yang membutuhkan seorang bek baru diberitakan telah mengajukan tawaran resmi. Klub berjuluk The Blues tersebut telah mengkonfirmasi tawaran sebesar 55 juta Euro kepada Sevilla. Tawaran sekarang sudah berada di meja Los Nervionenses.

Diperkirakan Sevilla tidak akan melakukan perbuatan yang terburu-buru menyikapi tawaran dari The Blues. Pasalnya klub pesaing Chelsea, Barcelona juga masih belum rela melepas pergi bek tengah incarannya tersebut ke Stamford Bridge.

Klub yang berdomisili di London Barat ini dikabarkan siap memberikan tawaran kontrak berdurasi panjang hingga 2027 mendatang. Sevilla sendiri mematok harga sang bek tengah dengan label 65 juta Euro.

Pasukan yang berada di bawah asuhan Thomas Tuchel ini memang sudah mendapatkan nama Kalidou Koulibaly dari Napoli. Namun bek internasional Senegal tersebut dipastikan belum cukup untuk menambal pertahanan The Blues.

Dimana dua bek tengah andalan klub London Barat tersebut sudah diangkut secara gratis oleh dua klub raksasa La Liga. FC Barcelona mendapatkan nama Andreas Christensen sedangkan Real Madrid mengangkut Antonio Rudiger.

Barcelona Bersiap Menikung

Barcelona sudah sekali menggagalkan transfer penting dari Chelsea. Klub berjuluk El Barca tersebut telah mengamankan tanda tangan Raphinha dengan harga 58 juta Euro. Winger tim nasional Brasil tersebut lebih memilih klub Catalan.

Dengan masalah baru yang ditunjukkan kepada Jules Kounde, Barcelona dipastikan siap kembali menikung Chelsea. Menurut laporan yang diberikan Fabrizio Romano, kubu El Barca merasa tawaran resmi sang pesaing terlalu penting untuk disaingi.

Kubu El Barca sendiri masih menginginkan jasa bek tengah berpaspor Prancis tersebut untuk memperkuat pertahanan tim. Musim lalu, pasukan Xavi Hernandez masih mengalami ketimpangan memakai bek yang tersedia.

Kini mantan pelatih Al-Sadd tersebut bermaksud ingin menduetkan bek tengah terbaiknya, Ronald Araujo dengan Jules Kounde. Keduanya diprediksi akan menghasilkan pertahanan yang tangguh di musim mendatang.

Barcelona sendiri sudah banyak menelan kekalahan penting karena pertahanannya yang rapuh. Kekalahan demi kekalahan tersebut menyebabkan pasukan Catalan kehilangan gelar demi gelar yang sudah diincar.

Bila Jules Kounde ke Chelsea, Barcelona Kejar Bek Ini

Barcelona diberitakan sudah menyiapkan beberapa rencana cadangan jika Jules Kounde gagal didatangkan. Salah satunya adalah mendatangkan bek senior Athletic Bilbao, Inigo Martinez yang akan habis kontrak di akhir musim mendatang.

Namun menurut berita yang beredar, Athletic Bilbao belum siap berpisah dengan bek andalannya tersebut. Inigo Martinez baru bisa diboyong jika sudah kehabisan kontrak, namun El Barca membutuhkan seorang bek baru di awal musim mendatang.

Manajemen klub pun memikirkan cara lainnya yakni mencoba memboyong nama bek internasional Spanyol, Aymeric Laporte. Akan tetapi dipastikan Manchester City tidak akan melepas pergi sang bek dengan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here