luis suarez barcelona striker

Debatbola.com – Bursa transfer musim dingin 2019/20 memasuki pekan-pekan terakhir. Waktu bagi klub Eropa yang ingin merekrut pemain baru semakin terbatas. Itu juga yang jadi perhatian Barcelona akhir-akhir ini.

Barcelona masih mempertimbangkan untuk merekrut siapa jelang akhir Januari ini. Blaugrana sendiri sedang membutuhkan penyerang baru. Pasalnya penyerang andalan mereka, Luis Suarez, mengalami cedera dan kemungkinan baru akan pulih pada akhir musim.

Pelatih Barca, Quique Setien, mengaku bahwa dirinya sedang mempertimbangkan beberapa nama. Akan tetapi dirinya tidak terlalu memikirkan hal tersebut, karena tugasnya hanyalah menyiapkan tim untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

“Benar, kami sedang mempertimbangkan untuk merekrut pemain nomor sembilan,” kata Setien jelang pertandingan Copa del Rey melawan Ibiza. “Kami masih perlu mengembangkan hal-hal kecil sebelum melangkah.”

Barcelona Akui Sedang Buru Penyerang Baru

“Tapi ini bukan isu yang mengkhawatirkanku, aku lebih peduli pada laga yang akan kami hadapi. Ini bukan masalah yang harus aku pikirkan karena itu tugas manajemen, kita lihat saja kemungkinan mana yang paling bisa didapatkan,” sambung pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Mengenai penyerang tengah incaran Barca, Setien enggan membeberkan siapa saja yang masuk dalam radarnya. Isu yang beredar, kesebelasan yang bermarkas di Camp Nou ini tertarik untuk merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dan Timo Werner.

“Itu hal yang tidak bisa aku jawab. Aku berbicara banyak dengan manajemen mengenai hal ini, kami belum memutuskan apa-apa. Itu pembahasan internal, jadi sebaiknya kalian jangan tanya aku, aku tidak akan mengatakan apapun,” tukas Setien.

Di lini depan, selain masih bisa mengandalkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann, Barcelona sebenarnya masih punya Ansu Fati, Carles Perez, dan Ousmane Dembele. Tapi ketiganya bukanlah penyerang tengah seperti Suarez yang sejauh ini telah mengoleksi tujuh gol dan empat asis di La Liga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here