Barca Tengah Memikirkan Opsi Pertukaran Pjanic-Bentancur

0
314
Rodrigo Bentancur

Debatbola.com – Barcelona saat ini cukup krisis di segala lini di skuadnya, tak heran apabila Ronald Koeman selalu bongkar pasang formasi dengan skuad seadanya. Ronald Koeman juga beberapa kali menyatakan bahwa timnya saat ini belum ada formasi yang pakem dan sering sekali berubah formasi tergantung dengan kebutuhan.

Hal ini salah satunya disebabkan oleh minimnya kontribusi yang ditunjukkan oleh para pemain tengahnya saat ini. Pemain tengah Barca banyak sekali melakukan rotasi sehingga belum menunjukkan kekompakan satu sama lain antar pemain.

Barcelona Membutuhkan Amunisi Pemain Tengah

Manajemen Barcelona menegaskan bahwa timnya masih belum puas dengan kinerja para pemainnya terutama di posisi lini tengah. Lemahnya lini tengah Barca membuat aliran bola sedikit agak lamban dan membuat secara kualitas permainan masih jauh menurun dibandingkan musim sebelumnya.

Ini merupakan pekerjaan rumah yang sangat sulit bagi jajaran pelatih Barca saat ini. Sang pelatih Ronald Koeman juga menegaskan bahwa problematika yang dialami Barca saat ini cukup kompleks dan berada pada lini tengah.

Oleh karena itu nampaknya manajemen Barca akan bertindak cepat untuk menangani perihal masalah ini. Nampaknya manajemwn Barca akan segera menambah amunisi pemain di lini tengah yang diharapkan mampu mengangkat performa tim yang saat ini kurang efektif.

Beberapa nama saat ini sudah masuk radar pembelian dari kubu manajemen Blaugrana. Kabarnya Barca siap membeli pemain tengah yang dilabeli sebagai pemain bintang untuk menunjang beberapa pemain muda Barca yang saat ini dinilai kurang stabil.

Pemain Muda Barcelona Mengalami Pasang Surut Permainan

Saat ini Barcelona merupakan tim yang sangat banyak sekali lini tengahnya dihuni beberapa pemain muda berbakat. Pemain muda berbakat ini dinilai cukup berpotensi dan diharapkan mampu menjadi penerus estafet para seniornya. Di awal musim ini, beberapa nama pemain muda cukup mentereng di bawah asuhan Ronald Koeman. Hal ini tentunya membuat lini tengah Barca terlihat lebih hidup dan performa Barca terlihat lebih meningkat.

Namun seiring berjalannya waktu, lebih tepatnya memasuki tengah musim Barca terlihat goyah karena banyak sekali pemain yang cedera. Selain itu Pedri yang tadinya mampu tampil menakjubkan di lini tengah, perlahan juga mengalami pasang surut permainan.

Hal ini tentunya tak mengagetkan dikarenakan Pedri masih muda dan secara mental belum terbentuk sepenuhnya. Oleh karena itu Barca masih membutuhkan pemain tengah yang dirasa sudah matang dan mampu menjadi komando atau panutan bagi pemain lainnya.

Pjanic Dikabarkan Akan Segera Pindah

Dilanda krisis pemain tengah sudah cukup menderita bagi pasukan Blaugrana saat ini. Namun penderitaan itu masih belum berakhir, pasalnya Barca saat ini kembali diterpa kabar yang kurang sedap. Pemain gelandang jangkar Barca yakni Pjanic yang musim lalu didatangkan dari Jupe dikabarkan akan segera hengkang dari klub.

Pasalnya pemain ini dinilai sangat minim kontribusinya dan tak cocok dengan strategi yang diterapkan oleh Koeman. Beberapa klub sudah ingin memboyong Pjanic, dan kabarnya Pjanic akan segera pindah ke Liga Inggris.

Barca Memikirkan Opsi Pertukaran Pjanic-Bentancur

Manajemen Barca saat ini tengah memikirkan beberapa opsi untuk penjualan pemainnya yakni Pjanic. Salah satu opsi yang kini akan diterapkan oleh manajemen Barca adalah menukar Pjanic dengan gelandang muda potensial milik Juve yakni Rodrigo Bentancur.

Pertukaran Pjanic-Bentancur kabarnya saat ini sudah masuk dalam tahap negosiasi antar kedua klub. Perwakilan dari Barca dan Juve nampaknya akan segera dipertemukan untuk membahas perihal pertukaran kedua pemain ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here