Barca Pantau Marcos Alonso, Sebagai Pengganti Jordi Alba

0
123
Barca Pantau Marcos Alonso, Sebagai Pengganti Jordi Alba

Debatbola.com – Raksasa Catalan yakni Barcelona saat ini sedang sibuk dengan sendirinya perihal bursa transfer musim panas ini. Kesibukan jajaran manajemen Barca agaknya sudah terbukti bahwa tim ini beberapa waktu lalu berhasil memboyong empat amunisi baru sekaligus. Bahkan empat pemain baru yang didatangkan adalah pemain berlabel bintang dan didapatkan dengan modal sangat minim. 

Ini merupakan bukti bahwa jajaran manajemen Barca saat ini cukup genius dan enggan mengulangi kesalahan yang sama. Akhirnya jajaran manajemen Barca memutuskan untuk membeli beberapa pemain dengan status free transfer dengan harapan kondisi finansialnya semakin sehat.

Dalam hal ini, manajemen Barcelona belum bisa tidur nyenyak pasca skuadnya saat ini yang cukup melebihi slot. Bahkan banyak sekali yang menyebut Barca saat ini mempunyai skuad sangat gemuk pasca kedatangan empat amunisi barunya. Sehingga tahapan atau opsi selanjutnya yang harus ditempuh oleh jajaran manajemen Barca yakni menjual beberapa amunisinya. 

Menjual beberapa pemainnya tentunya bukanlah hal yang mudah bagi Blaugrana mengingat skuadnya hampir merata. Namun di tengah Barcelona memilih siapa saja yang akan dijual, ternyata justru satu pemain vitalnya dikabarkan akan hengkang yakni Jordi Alba.

Jordi Alba Semakin Kencang ke AC Milan?

Beberapa waktu yang lalu, banyak sekali yang berpendapat bahwa kubu Barca akan kehilangan satu pilarnya di barisan belakang. Ternyata pemain yang dikabarkan akan hengkang justru sosok pemain yang mengemban peranan sangat penting. 

Pemain tersebut yakni Jordi Alba yang kabarnya semakin dekat ke pangkuan raksasa Italia yakni AC Milan. Sontak hal tersebut membuat beberapa kalangan heboh dan panik apabila kabar kepindahan Alba segera terwujud.

Pasalnya pemain ini memiliki peranan yang sangat penting di lini belakang Blaugrana dalam dekade terakhir. Bahkan banyak yang menilai bahwa pemain ini unggul dari semua sisi, baik bertahan maupun menyerang semuanya sangat baiknya bagi Jordi Alba. 

Akan sangat merugikan bagi Blaugrana apabila kehilangan pemain super lincah yang pandai overlapping ini. Jajaran manajemen Barca saat ini agaknya sedang mengupayakan segala hal agar pemain ini tak hengkang musim panas ini.

Para pendukung dari Barcelona nampaknya juga enggan apabila pemain andalan di sisi kiri Barca ini akan merapat ke AC Milan musim ini. Fans Barcelona saat ini banyak yang tak terima dan banyak yang menuntut jajaran manajemen Blaugrana untuk mempertahankan pemain ini. Namun terlepas dari itu, sepertinya jajaran manajemen Barca juga enggan kehilangan satu pemain bintangnya musim ini. 

Sepertinya kepindahan Jordi Alba ini adalah atas kemauannya pribadi sehingga Barca sulit mengelaknya. Maka dari itu, akan sangat tak adil apabila sepenuhnya menyalahkan jajaran manajemen Barcelona saat ini perihal kencangnya berita Jordi Alba.

Barca Incar Marcos Alonso Sebagai Ganti Alba?

Setelah banyak sekali diberitakan Jordi Alba akan hengkang, nampaknya jajaran Barca langsung mengambil beberapa opsi dan tindakan. Tindakan baru yang akan segera dibuat adalah mencari sosok pemain yang sekaligus sebagai pengganti apabila Jordi Alba hengkang. Menurut kabar yang beredar saat ini, jajaran manajemen Barca sedang ramai mengincar pemain belakang The Blues.

Pemain tersebut siapa lagi kalau bukan Marcos Alonso yang juga berposisi sebagai wing bek di Chelsea. Banyak sekali yang berpendapat bahwa kubu Blaugrana mengincar Marcos Alonso bukanlah tanpa sebab. Pasalnya manajemen Barca mengincar Marcos Alonso untuk diproyeksikan sebagai pengganti Jordi Alba yang hendak ke AC Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here