Barca Harusnya Dapat Penalti di El Clasico

0
225
Barca Harusnya Dapat Penalti di El Clasico
Sumber : https://analisadaily.com/imagesfile/202104/20210411-144832_ronald-koeman-tidak-senang-dengan-keputusan-wasit.jpeg

Debatbola.com – Big Match antara Real Madrid vs Barcelona pada lanjutan La Liga 2020/21 berakhir kemenangan untuk Real Madrid. Berlaga di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid menang dengan skor 2-1.

Real Madrid langsung unggul dua gol di babak pertama lewat gol yang dicetak Karim Benzema dan Toni Kroos. Blaugrana hanya mampu membalas lewat satu gol yang dicetak oleh Oscar Mingueza pada babak kedua.

Namun terdapat momen kontroversial pada laga ini. Terdapat momen di mana Martin Braithwaite dijatuhkan di kotak penalti oleh Ferland Mendy. Namun wasit menganggapnya hal itu bukan pelanggaran.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, cukup geram dengan keputusan wasit yang tak menghadiahkan timnya penalti. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, Barca layak mendapatkan penalti dan itu bisa mengubah hasil pertandingan.

“Kalau Anda seorang fan barca, Anda pasti sangat kecewa dengan hasil akhir karena aku rasa kami seharusnya mendapatkan dua keputusan yang tidak diberikan oleh wasit padahal itu bisa mengubah jalannya pertandingan, kata Koeman pada LaLiga TV.

“Aku rasa kami tidak begitu baik pada 45 menit awal. Kami tidak begitu baik saat menyerang maupun bertahan. Di babak kedua kami meningkat dan kami akan lebih baik lagi,seandainya keputusan-keputusan penting itu berbeda, karena itu merugikan kami.”

Selain soal penalti, Koeman juga menilai bahwa tambahan waktu pertandingan terlalu sebentar. Dari perhitungannya pertandingan pada babak kedua selayaknya mendapatkan tambahan waktu sebesar empat menit.

“Aku rasa tambahan waktu pun harusnya empat menit dan itu harusnya ditambah lagi. Tapi wasit hanya menambah dua menit karena ada masalah dengan microphone dan ada banyak lagi penghentian pertandingan, belum termasuk kemungkinan penalti di akhir pertandingan.”

“Tapi sekali lagi, kami harus menerima segalanya dan menutup mulut kami.”

Hasil ini membuat Barcelona turun ke peringkat ketiga, sedangkan Real Madrid ke peringkat pertama. Namun Madrid masih bisa digeser Atletico Madrid yang memiliki satu tabungan pertandingan, saat ini keduanya unggul satu poin dari Barca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here