Barca Dipastikan Gagal Juara La Liga, Messi Siap Angkat Kaki?

0
141
Barca Dipastikan Gagal Juara La Liga, Messi Siap Angkat Kaki?

Debatbola.com  –  Trofi Copa del Rey dipastikan menjadi satu-satunya gelar yang bisa diraih oleh Barcelona. Mereka sudah tak punya kans lagi untuk menjuarai La Liga musim ini. Ketika dua pesaingnya, Atletico dan Real Madrid menang pada pekan ke-37, Barca justru takluk 1-2 dari Celta Vigo.

Barca tertahan di peringkat ketiga klasemen. Sebelumnya mereka terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Atleti. Kini jarak Barca dengan Atleti menjadi 7 poin dengan satu laga tersisa.

Dalam perjuangannya di La Liga, Barca sudah sangat mengandalkan sang pemain kunci, Lionel Messi. Terbukti, Messi menjadi pencetak gol terbanyak sementara La Liga dengan 30 gol. Di bawah Messi, gol terbanyak kedua dicetak Antoine Griezmann yang ‘hanya’ mencetak 12 gol saja.

Dengan kontraknya yang akan segera berakhir pada akhir Juni mendatang, ditambah Barca yang tampil kurang meyakinkan sepanjang musim, bisa jadi Lionel Messi benar-benar akan hengkang. Sang pelatih, Ronald Koeman, juga masih belum bisa memastikan nasib Messi musim depan.

“Aku tak akan menjawab pertanyaan soal itu,” jawab Koeman ketika ditanyai soal Messi. “Dia masih merupakan pemain terbaik di dunia dan hal itu ditunjukkan hari ini, sangat tak mungkin bermain tanpanya.”

“Dia mencetak 30 gol di La liga dan memberi kami banyak poin di liga. Ini adalah pertanyaan untuk Leo. Bagianku dan klub, kami berharap dia bertahan bersama kami. Kalau tidak ada Leo di Barca, kami harus khawatir siapa yang akan mencetak gol.”

Koeman sendiri mengaku bahwa ada masalah dengan permainan anak asuhnya. Kekalahan dari Celta Vigo merupakan kekalahan ketujuh Barca di liga musim ini, terbanyak kedua sejak kalah 9 kali pada musim 2007/08. Selain itu, Barcelona juga hanya menang sekali dari 5 pertandingan terakhir.

“Masalah terjadi tidak hanya hari ini. Kami punya peluang melawan Granada dan hari ini kami kalah dengan cara yang sama. Itulah yang kami rasakan. Ini harus kami terima, karena pada akhirnya, tim juaralah yang bisa juara. Dan kami tidak cukup untuk juara.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here