Barca Bangkit Di Final Super Cup Spain, Madrid Melempem

0
22

Debatbola.com – Pertandingan final yang mempertemukan Rival Abadi antara Barcelona kontra Real Madrid dini hari tadi. Dimana Carlo Anchelotti harus mengalami kekalahan bersama tim nya dengan skor 1-3 ketika Barcelona berhasil tampil apik di lini serang mereka. Real Madrid menurunkan sejumlah pemain yaitu Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy, Luka Modric, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Karim Benzema serta Vinicius Junior.

Dengan formasi 4-3-3, sedangkann rival mereka, Barcelona memainkan taktik 4-2-3-1 dengan menurunkan Robert Lewandowski, Gavi, Pedri, Ousmane Dembele, Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Alejandro Balde, Andreas Christensen, Jules Kounde, Ronald Araujo, Marc-Andre ter Stegen. Barcelona berhasil memainkan laga dengan sangat optimal.

Permainan dengan pola menguasai laga melalui gelandang serang cukup efektif dalam membongkar pertahanan dari Real Madrid, dimana pemain bertahan memiliki beberapa celah apalagi ketika membantu menyerang otomatis mengisi kekosongan di belakang Real Madrid. Hal ini dimanfaatkan oleh Barca dalam mencetak gol, tercatat ada 3 gol yang bersarang ke gawang Real Madrid serta hanya dibalas satu gol saat itu.

Pada dini hari tadi (16/1/2023), terlihat Barca lebih dominan dalam menguasai permainan bahkan dalam mengeksekusi peluang menjadi gol mereka mampu unggul ketika penyelesaian. Menurut statistik sebanyak 53% pertandingan dikuasai Barcelona serta 47% dimiliki oleh Real Madrid.

3 gol beruntun yang dicetak oleh Robert Lewandowski, Gavi, Pedri serta dibalas 1 gol oleh Karim Benzema sebelum laga usai. Dari segi percobaan Real Madrid lebih unggul dengan bisa melakukan tembakan sebanyak 12 kali sedangkan Barca 11 kali tembakan, keduanya memiliki 6 on target selama laga. Tetapi pertahanan yang rapuh dini hari tadi membuat lini serang Barca lebih leluasa menciptakan peluang dan mengubahnya menjadi gol.

Saat ini di Laliga Santander Spain juga masih dimiliki oleh Barca karena performa mereka cukup konsisten di musim ini. Barca telah mengumpulkan 41 poin dari 16 laga dengan 13 meraih kemenangan, 2 kali bermain imbang dan 1 kali kalah, sedangkan Real Madrid menjadi runner up dengan torehan 38 poin dari 16 laga, Madrid menang sebanyak 12 kali, kalah sebanyak 2 kali serta bermain imbang sebanyak 2 kali. Separuh musim ini memang terlihat Barca lebih baik daripada sebelumnya setelah mengalami berbagai pemasalahan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here