Banyak Yang Ragukan Kapasitasnya, Berikut Tanggapan Javier Roca Pelatih Anyar Persik Kediri

0
43

Debatbola.com – Banyak yang berpendapat bahwa ajang BRI Liga 1 Indonesia gejolaknya kian meningkat terutama pasca seri kedua berlangsung. Pasalnya dinamika yang terjadi pada seri kedua kemarin benar-benar jadi yang paling besar selama BRI Liga Indonesia digelar. Pasalnya beberapa klub juga sempat alami kelimpungan dan bahkan klub tersebut menyandang status sebagai raksasa. Maka dari itu, nama besar saja tak akan cukup untuk bersaing pada ajang BRI Liga 1 Indonesia pada musim 2021/2022.

Buktinya banyak klub yang notabene bertabur bintang juga ternyata tak kunjung temui titik maksimal. Tak hanya itu, beberapa perubahan besar juga terjadi pada para klub yang sedang bertengger di papan bawah. Bahkan beberapa tim juga sempat memutuskan untuk memecat pelatih kepalanya pasca seri kedua. Salah satu yang cukup bergegas cepat mencari pelatih baru adalah Persik Kediri.

Persik Kediri Akhirnya Tunjuk Javier Roca

Berbicara tentang Persik Kediri, bisa dibilang tim ini adalah yang paling gesit dalam melakukan perubahan. Evaluasi juga langsung berani diambil oleh armada Macan Putih perihal pelatih kepalanya. Setelah dirasa kurang memuaskan, akhirnya Persik Kediri putuskan untuk pecat pelatih dan bergegas cari pelatih anyar. Dengan cepat jajaran manajemen Macan Putih pun langsung sibuk beberapa pekan ini untuk membidik pelatih.

Bahkan ada beberapa nama lokal dan asing sempat masuk kandidat. Dalam hal ini, akhirnya Persik Kediri berhasil mengerucutkan dan menunjuk seorang Javier Roca untuk melatih timnya. Javier Roca sendiri kabarnya pernah bermain di ajang kompetisi Tanah Air. Otomatis kurang lebih diperkirakan pelatih ini sudah hafal karakter permainan dari klub Indonesia. Maka dari itu tak heran apabila Persik Kediri sangat cepat dalam menunjuk sosok Javier Roca.

Beberapa hari yang lalu akhirnya secara resmi Persik Kediri perkenalkan Javier Roca sebagai nahkoda anyar. Jajaran manajemen Persik Kediri sangat berharap bahwa pelatih ini bisa bawa klub kebanggaan warga Kediri ini ke arah yang lebih top. Bahkan kabarnya Javier Roca juga sempat menyebutkan beberapa target dan keinginan yang hendak dicapainya bersama Persik Kediri.

Banyak Pihak Yang Meragukan Kapasitas Javier Roca

Setelah penunjukan nama Javier Roca sebagai pelatih kepala, sudah tentu banyak pro kontra menyelimuti. Bahkan bisa dibilang sorotan semua portal media langsung tertuju pada kubu Persik Kediri. Pasalnya banyak yang menilai bahwa Javier Roca belum terbukti kapasitasnya selama ini sebagai pelatih. Tak hanya itu, banyak pihak yang ragu apakah Javier Roca bisa membawa Persik ke arah yang lebih baik.

Hal itu karena Persik Kediri sendiri sekarang sangat drop secara mental. Javier Roca pun akan memikul beban yang berat sekali. Namun tak sedikit pula yang mendukung penuh penunjukan Javier Roca sebagai pelatih beberapa hari lalu. Cukup banyak pihak yang tetap mendukung keputusan manajemen Persik Kediri perihal pergantian pelatih ini.

Javier Roca Angkat Bicara

Disela-sela banyaknya pro dan kontra, akhirnya seorang Javier Roca pun angkat bicara dan turut beri komentar positif. Komentar yang dilontarkan oleh Javier Roca bernada sangat optimis untuk Persik Kediri. Javier Roca sangat sadar bahwa dirinya sekarang jadi sorotan dan banyak yang cukup meragukan kapasitasnya sebagai nahkoda utama.

Namun Javier Roca sama sekali tak masalah dengan pro dan kontra tersebut. Bahkan kabarnya Javier Roca sekarang kian terpacu untuk buktikan kapasitasnya sebagai pelatih kepala. Javier Roca bahkan berjanji akan membawa Persik Kediri merangkak ke papan tengah dan berupaya masuk 10 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here