Banyak Yang Cedera Dan Kelelahan, Begini Cara Persib Instal Ulang Pemainnya

0

Debatbola.com – Persib Bandung baru saja menyelesaikan pertandingan terakhir di Piala Presiden 2022 fase grup. Setelah berjuang di pertandingan yang cukup berat, Persib keluar sebagai pemenang klub dan bisa lanjut ke babak 8 besar. Namun lolosnya Maung Bandung harus dibayar dengan cukup mahal baik oleh para pemain serta Bobotoh.

Selama pertandingan terakhir kemarin, pemain Persib terlihat banyak yang kelelahan dan bahkan diakui oleh sang pelatih. Belum lagi sederet pemain yang cedera dari pertandingan kali ini maupun laga sebelumnya. Persib harus segera mengembalikan performa timnya agar lebih siap untuk bermain di babak 8 besar.

Cedera Dan Kelelahan
Lolosnya Persib ke putaran selanjutnya dihiasi berbagai kejadian yang tentunya merugikan klub tersebut. Beberapa pemain mengalami cedera yang cukup parah dengan sisanya juga terlihat kelelahan di pertandingan terakhir. Belum lagi kejadian di Stadion GBLA terakhir kali membuat Persib harus bermain tanpa dukungan dari suporter setianya.

Ketika melawan Bhayangkara kemarin, total 4 pemain Persib terlihat absen dari pertandingan itu. Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Nick Kuipers dan bahkan Ciro Alves yang baru bergabung juga tak bisa hadir. Rupanya keempat pemain tersebut tengah cedera sehingga harus menepi dari lapangan.

Victor Igbonefo, Nick Kuipers serta Ciro Alves cedera di pertandingan sebelumnya sehingga harus absen. Bahkan Victor Igbonefo dan Ciro Alves dipastikan tidak akan ikut di pertandingan putaran final nanti. Sementara untuk Teja Paku Alam memang sudah cedera bahkan sebelum Piala Presiden dimulai.

Pemain yang tersisa juga terlihat kelelahan seperti yang disampaikan oleh Robert Rene Albert saat wawancara pasca pertandingan melawan Bhayangkara. Hal tersebut sangat lumrah terjadi karena Persib baru saja melakoni dua pertandingan berat dengan lawan yang sama kuatnya. Terlebih Persib tergabung di grup neraka yang berisi klub papan atas Liga 1.

Namun Robert Albert tetap bangga karena para pemainnya tidak kehilangan penguasaan bola selama pertandingan. Bahkan para pemainnya mulai bisa bermain dengan instruksi ketika memasuki babak kedua. Berkat gol dari David da Silva, Maung Bandung berhasil meraih
kemenangan atas Bhayangkara FC.

Persib berhasil menutup babak penyisihan fase grup dengan tanpa kekalahan dengan hanya sekali imbang. Dengan hasil tersebut, target awal Persib yaitu lolos sebagai juara grup sudah tercapai. Kini Maung Bandung tinggal mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran final dengan lawan yang lebih kuat tentunya.

Cara Persib Instal Ulang Pemainnya
Kondisi pemain Persib Bandung saat ini tentu akan sangat merugikan bagi klub tersebut ditengah padatnya jadwal. Belum lagi awal putaran final Piala Presiden 2022 akan dimulai pada awal Juli nanti. Robert Rene Albert harus memastikan para pemainnya sudah fit sebelum putaran final itu dimulai.

Pasca menuntaskan babak penyisihan yang cukup berat, Robert Rene Albert kemudian memutuskan untuk meliburkan para pemainnya. Para punggawa Maung Bandung bisa rehat sejenak dari latihan dan pertandingan selama 4 hari lamanya. Keputusan tersebut diambil oleh sang pelatih untuk memberi waktu bersantai tanpa bola pada para pemainnya.

Selama masa liburan itu, Robert Rene Albert berharap para pemainnya bisa menggunakan waktunya dengan baik. Sang pelatih juga meminta pemain untuk melupakan kejenuhan dan kerasnya pertandingan di babak penyisihan kemarin meskipun sebentar. Dengan cara tersebut, diharapkan tenaga para pemain yang terkuras akan segera pulih.

Liburan selama 4 hari itu adalah cara instal ulang yang dipilih oleh Persib untuk para pemainnya. Diibaratkan dengan perangkat yang baru diinstal ulang, performa para pemain akan kembali bagus pasca liburan. Dengan begitu, para pemain akan kembali pulih dan siap untuk menyambut latihan maupun pertandingan selanjutnya.

Kabarnya, para pemain Persib akan kembali dikumpulkan pada tanggal 27 oleh Robert Rene Albert. Pada tanggal tersebut, 3 pemain Persib yang sebelumnya bertugas di Timnas juga akan kembali bergabung dengan skuad Maung Bandung. Persib memang memberikan jatah libur hingga tanggal 26 Juni untuk Marc Klok, Ricky Kambuaya serta Rachmat Irianto yang baru pulang bertugas.

Pada pertemuan itu, sang pelatih dan para pemain akan mulai mempersiapkan diri untuk putaran final Piala Presiden 2022. Hingga kini memang masih belum diketahui siapa lawan pertama Persib di putaran final nanti. Namun persiapan harus tetap matang karena Persib tidak ingin langkahnya terhenti di babak awal putaran final.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version