Banyak Saingan, Pickford Tetap Didukung Jadi Kiper Utama Inggris di Euro 2020

0
261
Sumber : sportsmole.co.uk

Debatbola.com – Timnas Inggris sampai saat ini belum menetapkan pilihan mengenai siapa yang akan menjadi kiper utama mereka di Euro 2020 mendatang. Ada beberapa nama calon kiper utama, seperti Jordan Pickford, Dean Henderson, Aaron Ramsdale dan Sam Johnstone. Tetapi nama Pickford tetap mendapat banyak dukungan untuk mengambil peran tersebut.

Banyak Saingan, Tapi Banyak Dukungan

Timnas Inggris menjadi salah satu negara yang sampai saat ini belum resmi mengumumkan nama-nama pemain yang bakal mereka bawa ke Euro 2020. Gareth Southgate selaku pelatih sejatinya sudah mempersiapkan 33 nama. Tetapi hanya ada maksimal 26 pemain yang akan dibawa ke turnamen final.

Di sektor penjaga gawang, ada banyak pemain yang akan memperebutkan posisi sebagai palang pintu pertahanan terakhir Tiga Singa. Mereka antara lain Jordan Pickford, Dean Henderson, Aaron Ramsdale dan Sam Johnstone. Banyaknya nama calon kiper utama tentu saja membuat posisi Pickford terancam.

Penjaga gawang Everton tercatat hanya memainkan dua pertandingan dari total enam laga terakhir yang dilakoni timnas Inggris. Sementara penjaga gawang Burnley, Nick Pope telah diplot menjaga gawang Inggris di tiga laga terakhir. Tetapi dengan cederanya Pope, posisi Pickford bisa saja diambil alih oleh Dean Henderson.

Bersama Manchester United, Henderson memang mampu tampil impresif dan menjadi penantang bagus untuk David de Gea. Performanya ini pun mengancam posisi Pickford yang selama ini menjadi kiper utama Inggris. Namun, Pickford ternyata masih mendapat banyak dukungan untuk mempertahankan posisinya.

Rob Green Beri Dukungan

Salah satu orang yang mendukung Pickford tetap menjadi kiper utama Inggris di Euro 2020 mendatang adalah Rob Green, mantan kiper timnas Inggris dan klub EPL Chelsea. Green mengakui Pickford akan mendapat banyak saingan tahun ini. Tapi menurutnya, kiper Everton itu tetap layak mendapat peran sebagai kiper utama.

“Ini adalah masalah persaingan satu lawan satu.” Kata Green, seperti dilansir dari Daily Mirror. “Jordan (Pickford) tentu saja akan bermain. Gareth (Southgate) jelas akan tetap mendukungnya. Dia layak mendapat peran itu karena gaya bermainnya, dia tak pernah melakukan kesalahan yang berbuah gol untuk Inggris.”

“Satu hal yang bagus adalah Dean Henderson sekarang siap untuk melakoni laga debutnya, jadi dia bisa menjadi penantang. Dia punya setengah laga dari yang dimainkan David de Gea di Manchester United. Tapi dia tak konsisten bermain di sana. Dia harus bisa bermain setiap pekan, lalu dia akan mendapat kesempatan lebih besar.”

Chris Kirkland Ikut Mendukung

Dukungan kepada Jordan Pickford juga disampaikan mantan kiper Inggris lainnya yang pernah memperkuat Liverpool dan Wigan, Chris Kirkland. Senada dengan Green, Kirkland menilai Pickford tak pernah melakukan kesalahan fatal bersama timnas Inggris. Jadi baginya, Pickford masih layak dipertahankan sebagai kiper andalan Tiga Singa.

“Saya pernah menjadi penjaga gawang, dan mungkin saya juga bisa salah, tapi saya tak dapat mengingat Jordan Pickford mengecewakan Inggris. Bahkan saya tak yakin dia akan melakukan itu.” Kata Kirkland, seperti dilansir via talkSPORT. “Dia tampil bagus untuk Inggris, memang ada tekanan, tapi dia mampu mengatasi itu dengan baik.”

“Ketika Nick Pope sudah fit, dia (Pickford) akan mendapat lebih banyak tekanan. Pope memang sudah bermain di beberapa laga terakhir ketika Jordan cedera. Tapi Jordan punya lebih banyak pengalaman. Dia tak pernah mengecewakan Inggris. Penampilannya di Everton memang sedang buruk, tapi saya pikir dia menyelesaikan musim ini dengan baik.”

“Sepanjang musim, dia sedikit terganggu masalah cedera yang menimpanya. Tapi sekali lagi, dia tidak pernah membuat Inggris kecewa atas penampilannya. Selain itu, dia juga melakukan tugasnya dengan baik di World Cup kemarin. Jadi saya berharap dia akan menjadi starter untuk Inggris sejak pertandingan pertama (Euro 2020).”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here