Banyak Merombak Skuadnya, Inilah Persiapan PSS Selanjutnya

0
371
PSS Sleman

Debatbola.com – PSS Sleman nampaknya segera gerak cepat dalam upaya memperbaiki kelemahan skuadnya saat ini. Hal ini dilakukan oleh pasukan Sleman karena bertujuan untuk bisa segera berbenah dan mampu bersaing di kancah sepakbola tertinggi di Indonesia yakni Liga 1.

Semua tentunya mengetahui bahwa sungguh di luar dugaan banyak orang, PSS mampu bermain apik kala menjalani kompetisi pramusim Piala Menpora beberapa pekan lalu. Hal itu tak luput dari peran sang pelatih yang mampu memaksimalkan bakat serta pemain yang ada di skuadnya.

PSS Sleman Masih Banyak Berbenah

Nampaknya ajang Piala Menpora beberapa pekan yang lalu adalah ajang penjajakan bagi pasukan Sleman. Pasalnya walaupun PSS ini mampu tampil apik namun sang pelatih menegaskan masih belum puas dengan performa timnya saat ini.

Saat ini tentunya adalah waktu yang sangat tepat untuk segera berbenah mengingat jadwal Liga 1 masih belum ada kabar lebih lanjut. Salah satu kekurangan yang sangat cukup terlihat adalah pada lini pertahanan pasukan Sleman.

Beberapa kali pertahanan Sleman nampak kurang disiplin dan sangat mudah sekali kehilangan bola. Hal ini menyebabkan beberapa kali para pemain belakang PSS cukup sering melakukan blunder fatal yang berpeluang menjadi pundi-pundi gol tim lawan.

Hal inilah yang saat ini dikhawatirkan sang pelatih saat ini. Sang pelatih menilai bahwa timnya tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama ketika Liga 1 atau liga kasta tertinggi ini sudah mulai kembali.

Namun terlepas dari segala kelemahan yang ada pada kubu PSS Sleman, tentunya ada capaian yang cukup memuaskan bagi klub ini. Pasalnya dari segi kekompakan tim di lapangan, nampaknya pasukan Sleman menjadi klub paling kompak di Liga 1.

Ketika para pemain bermain di lapangan, pada saat itu juga tampak bahwa komunikasi antar pemain cukup terjalin dengan baik. Maka tak heran apabila lini tengah dari kubu PSS Sleman ini terlihat sangat solid dan kerap sekali membuat lawannya kewalahan. Hal ini tentunya menjadi kelebihan yang nampaknya akan tetap menjadi andalan Sleman pada ajang Liga 1 mendatang.

Perombakan Sedang Dilakukan Kubu PSS

Meskipun performa PSS Sleman di ajang Piala Menpora kemarin cukup mengesankan banyak para mata pendukungnya, namun nampaknya manajemen PSS masih belum sepenuhnya puas. Pasalnya saat ini PSS sedang melakukan perombakan pemain yang cukup banyak di kubu skuadnya.

Hal ini dikarenakan pada ajang Piala Menpora kemarin, sang pelatih menegaskan bahwa di dalam timnya masih banyak sekali ditemukan banyak kelemahan. Oleh karena itu, dengan adanya perubahan skuad serta perombakan tim diharapkan mampu membawa Sleman ke arah yang lebih baik.

Jika banyak melakukan perubahan skuad, tentunya PSS juga akan cukup banyak mendepak para pemainnya yang kemarin bermain di ajang Piala Menpora. Beberapa pemain suda didepak oleh manajemen PSS, selain itu manajemen PSS juga sedang mencari tambahan amunisi pemain baru yang tentunya berkualitas.

Beberapa kandidat atau nama sudah berada di genggaman manajemen Sleman saat ini. Tinggal menunggu waktu saja semua mengetahui siapa saja yang akan segera merapat ke kubu Sleman ini.

PSS Juga Memburu Pemain Asing

PSS juga secara resmi telah mendepak beberapa pemain asingnya. Oleh karena itu PSS juga harus mencari pengganti yang sepadan. Kabarnya dalam waktu dekat atau setidaknya setelah libur lebaran, PSS akan segera mendatangkan pemain asing baru. Namun sampai saat masih belum diketahui siapa saja pemain asing yang akan segera merapat ke kubu Sleman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here