Banyak Mengandalkan Pemain Muda Berbakat, Pelatih Persib Justru Bangga

0
239
Sumber : bolasport.com

Debatbola.com – Persib atau yang dijuluki Maung Bandung saat ini bisa dibilang menjadi klub yang paling gerak cepat dalam urusan persiapan Liga 1. Hal ini ditunjukkan ketika pasukan Maung Bandung ini sudah beberapa kali melakukan pemusatan latihan.

Kegiatan tersebut dilakukan rutin oleh pasukan Persib dikarenakan sebentar lagi kompetisi tertinggi di Indonesia yakni Liga 1 akan segera bergulir. Oleh karena itu, Persib nampaknya tengah berupaya mencuri start dibandingkan klub lainnya.

Setelah menjalani kompetisi pra musim kemarin, nampaknya pasukan Persib Bandung enggan menikmati liburan terlalu lama. Pasalnya ketika beberapa hari pasca lebaran, pasukan Maung Bandung ini langsung bergegas melakukan latihan rutin. Hal ini dilakukan oleh para pasukan Persib agar stamina serta kondisi tubuhnya tetap prima dalam menjalani Liga 1. Selain menjaga fisik para pemain, Persib Bandung juga berupaya mematangkan permainannya.

Persib Bandung Berupaya Memperbaiki Kelemahannya

Sang pelatih Persib Bandung yakni Robert Rene Albert beberapa kali sempat menyinggung bahwa skuadnya masih memiliki kelemahan. Efektifitas dan produktifitas nampaknya masih menjadi problematika yang paling utama bagi Maung Bandung.

Hal ini bisa dilihat ketika Persib Maung Bandung berlaga di ajang Menpora Cup Kemarin. Sebenarnya permainan dan pola serangan Persib Bandung sudah cukup apik. Namun sayang sekali permainan yang apik tidak diimbangi dengan finishing yang apik.

Dalam hal ini akhirnya Persib tak mampu meraih gelar juara padahal sudah masuk ke final. Namun terlepas dari itu, secara keseluruhan penampilan klub kebanggaan warga Bandung ini sudah sangat cemerlang.

Oleh karena itu, Persib saat ini tinggal memperbaiki beberapa sedikit kelemahan yang ada di skuadnya. Tentunya sang pelatih akan berupaya meningkatkan efektifitas para pemain depannya dengan tahap dan latihan yang telah ditentukan.

Dengan memperbaiki kelemahan yang ada, sang pelatih berharap pasukannya bisa semakin ganas di saat Liga 1 Indonesia bergulir nanti. Pasalnya Persib Bandung merupakan klub yang hampir setiap tahunnya selalu memasang target tinggi.

Begitu juga dengan musim ini, nampaknya Persib akan tetap seperti biasa dan memiliki ambisi yang tinggi. Bahkan kabarnya target utama bagi si Maung Bandung musim ini adalah berupaya untuk menjuarai Liga 1 dan membawa trophy ke Bandung.

Persib Bangga Andalkan Banyak Pemain Muda

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa klub kebanggaan kota Bandung ini hampir setiap tahun selalu mempunyai pemain muda potensial. Begitu juga dengan musim ini, Persib Bandung nampak banyak sekali mengandalkan pemain mudanya ketika berlaga di ajang pramusim kemarin.

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Persib merupakan pabriknya atau gudangnya pemain muda berbakat. Dalam hal ini, pemain muda yang tampil bagus suatu saat akan menjadi bagian penting Maung Bandung.

Salah satu dari sekian banyak pemain muda yang menonjol adalah Beckham Putra yang berposisi sebagai playmaker. Pemain muda yang saat ini masih sangat belia merupakan pemain yang banyak sekali diberikan kesempatan bermain oleh Robert Alberts. Bisa dilihat ketika Beckham cukup menonjol kala Persib bermain di ajang Menpora cup beberapa bulan yang lalu.

Meskipun Persib saat ini banyak mengandalkan pemain muda, justru penampilan Persib kian mengesankan. Bahkan Robert Rene Alberts selaku pelatih turut senang karena tim asuhannya banyak sekali mengalami peningkatan.

Selain itu, Robert Rene Alberts juga senang dengan berkembangnya banyak pemain muda potensial di Persib.

Pelatih ini kabarnya juga akan tetap mengandalkan pemain muda kala menjalani Liga 1 mendatang. Oleh karena itu penampilan Persib dengan para pemain mudanya akan menjadi sajian dan tontonan menarik terutama bagi para fans Maung Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here