Banyak Main Malam, Persib Ajukan Protes

0
31

Debatbola.com – Persib dikabarkan telah melakukan protes pada PSSI terkait dengan jadwal pertandingan untuk mereka yang lebih banyak dimainkan pada waktu malam. Ketua PSSI sendiri Mochamad Iriawan memberikan konfirmasi terkait protes yang telah dilayangkan oleh Persib tersebut. Dari pernyataan yang diberikan Iwan Bule, ternyata bukan hanya Persib yang melakukan protes.

Maung Bandung mengajukan keberatan usai muncul draf jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 musim depan. Robert Alberts sang pelatih sebelumnya mengajukan protes terkait jadwal yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Banyak laga yang dimainkan dalam waktu malam oleh Persib Bandung diyakini bakal mempengaruhi kondisi fisik para pemain.

LIB memang telah merilis jadwal pertandingan untuk Liga 1 musim 2022-2023 mendatang. Dalam draf yang disertakan, ada 17 pertandingan yang akan dilakoni Maung Bandung dengan jadwal malam hari. Padahal, beberapa klub lain justru banyak mendapatkan jadwal di sore hari. Sang pelatih meminta keadilan untuk hal ini.

Serahkan ke PT LIB

Melalui pernyataan yang dilakukan oleh Iwan Bule selaku petinggi PSSI, dirinya mengungkap protes Persib Bandung tersebut akan diteruskan pada PT LIB. Kick off paling malam dijadwalkan berlangsung pukul 20.45 WIB, sehingga hal ini diperkirakan akan mempengaruhi kondisi fisik pemain. Tak hanya Persib, Iwan menyatakan protes juga dilayangkan sejumlah klub lain.

Iwan Bule menambahkan 18 klub di Liga 1 yang sudah mendapatkan draf pertandingan diminta untuk segera mempelajari jadwal yang tertera. Keluhan tersebut nantinya dijanjikan akan mendapatkan respon secepatnya dari PT LIB. Hasil rundingan tersebut juga akan disampaikan dalam waktu dekat karena mengingat musim baru akan dimulai beberapa pekan ke depan.

Liga 1 musim terbaru dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli 2022. Sebagai laga pembuka, pertemuan Bali United menghadapi Persija digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Duel Bali United menghadapi Macan Kemayoran tersebut juga akan diteruskan tiga pertandingan lainnya.

Tiga laga yang juga berlangsung di pembukaan Liga 1 adalah pertemuan PSS Sleman dan PSM Makassar, Madura United menghadapi Barito Putera, serta laga PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC. Sementara untuk Persib dijadwalkan bertemu dengan Bhayangkara FC pada Minggu (24/7) mendatang.

Robert Alberts Tuntut Keadilan

Protes yang dilayangkan Persib terhadap jadwal pertandingan musim depan mendapatkan konfirmasi langsung dari Mochamad Iriawan. Respon tersebut langsung diamini oleh pelatih Persib Robert Rene Alberts setelah mendengar pernyataan Iwan Bule melalui media.

Pelatih Persib tersebut memang menyesalkan adanya jadwal pertandingan malam hari yang harus dilakoni anak buahnya. Bahkan, sang manajer menilai tidak adil dari draf yang telah diserahkan pekan lalu tersebut. 

Robert Alberts mengkomparasikan pada yang terjadi musim lalu. Persib menghadapi musim yang cukup sulit setelah banyak pertandingan mereka dilangsungkan malam hari. Menurutnya, membuat pemain baru menjalani istirahat jelang pagi hari adalah masalah yang akan dihadapi dan berpengaruh pada kondisi fisik para pemainnya.

Dari catatan musim sebelumnya, Persib berkesempatan untuk bertanding malam sebanyak 13 laga. Sementara Bali United dan Bhayangkara FC hanya empat kali bermain di laga malam hari. Hal ini turut disesalkan oleh manajer Persib itu.

Laga pertama yang akan dijalani Persib di musim terbaru nanti adalah pertandingan menghadapi Madura United. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang pukul 20.30 WIB. Sang pelatih sudah menyiapkan strategi pada pertandingan perdana yang akan dilakoni Maung Bandung tersebut. Kemenangan di laga kandang masih menjadi prioritas utama mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here