Bantai Russia, Kedalaman Skuad Belgia Kian Top

0
164
Bantai Russia, Kedalaman Skuad Belgia Kian Top

Debatbola.com – Tak terasa pagelaran atau ajang Euro 2020 sudah memasuki hari kedua dan beberapa pertandingan sudah berjalan. Terhitung beberapa laga bergengsi sukses digelar dan sangat memuaskan mata para penikmat sepakbola Eropa. Dalam hal ini, Euro pasti tak pernah luput dari persoalan dan dinamika yang terus terjadi ketika laga berlangsung. 

Hal tersebut dikarenakan tingginya intensitas persaingan serta semua negara sama-sama ingin mendapatkan hasil yang optimal. Sehingga ketika ajang ini dimulai, hampir semua Negara nampak langsung tancap gas dan terlihat langsung mengincar poin perdananya.

Pada pekan pertama Euro 2020 , semua mata publik langsung disuguhi pertandingan-pertandingan negara besar yang berjalan dengan tensi tinggi. Pada laga pembuka, Italia vs Turki sebelumnya juga sudah cukup banyak menyedot mata publik. Kemudian pada hari kedua, ada juga satu laga yang nampaknya sangat banyak ditunggu dari berbagai kalangan seluruh penjuru dunia. 

Laga yang dimaksud yakni Belgia vs Russia, dimana kedua tim dikenal memiliki ciri dan khas masing-masing. Sehingga wajar apabila pertandingan ini berlangsung dengan sangat seru dan penuh akan dinamika yang terjadi.

Belgia Berhasil Bantai Negara Kuat Russia Pada Laga Perdana Euro 2020

Setelah melakukan berbagai persiapan, akhirnya Timnas Belgia dan Russia menjalani laga perdananya di ajang Euro 2020. Kemarin kedua tim tangguh ini bertemu karena Belgia dan Russia merupakan negara yang tergabung di Grup B Euro 2020. Sehingga pertemuan kedua pasukan ini banyak sekali ditunggu dan dinanti oleh publik pecinta sepakbola Eropa. 

Hal tersebut lantaran kedua kubu terkenal mempunyai gaya dan ciri khas masing-masing permainannya. Sehingga tak kaget apabila laga bergengsi ini akan sangat seru dan duel taktik akan terjadi. Jika dilihat dari Russia, tentunya semua sudah mengetahui bahwa tim ini lebih sering bermain dengan gaya sepakbola Eropa Timur.

Russia kerap sekali mengandalkan efektifitas para pemain sayapnya yang terkenal sangat cepat dan mempunyai kemampuan umpan silang luar biasa. Selain itu, secara postur Russia masih di atas rata-rata sehingga permainan Russia terkesan lebih banyak mengandalkan duel udara. 

Begitu juga pada laga kemarin kontra Belgia, pasukan Russia nampak tampil ciamik dengan tetap mengandalkan ciri khasnya. Berulang kali Russia mendapatkan peluang matang yang dihasilkan dari umpan silang para sayapnya yang cepat. Beberapa kali bahkan barisan belakang Belgia juga nampak kewalahan menghadapi para barisan serang Russia yang permainannya sangat praktis.

Sedangkan Belgia secara permainan lebih terlihat rapi dan sangat mendominasi terutama di sisi tengahnya. Hal tersebut dikarenakan secara materi pemain, barisan tengah Belgia masih sedikit di atas pasukan Russia. Sehingga kapasitas dan kapabilitas para pemain tengah Belgia tak bisa diragukan lagi. 

Belgia nampak sangat nyaman dan strategi yang diterapkan sang pelatih sepertinya berjalan dengan sangat mulus. Akhirnya pasukan Belgia berhasil menekuk Timnas Russia dengan skor yang sangat telak yakni 3-0 tanpa balas. Hasil tersebut juga sekaligus mempertegas bahwa barisan belakang Timnas Belgia saat ini cukup rapi dan sangat kokoh.

Kedalaman Skuad Belgia Saat Ini Kian Mantap

Ada hal yang sangat manis bagi Belgia pasca laga menghadapi Russia kemarin. Hasil kemenangan tersebut memunculkan banyak pendapat dan opini dari berbagai kalangan Penikmat sepakbola. Banyak yang berpendapat bahwa pasukan Belgia saat ini sangat berkualitas apabila dilihat dari segi kedalaman skuadnya. Hal itu terlihat ketika pasukan Belgia mampu mengatasi Russia padahal pasukan Belgia cukup banyak ditinggal pemain pilarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here