Bantai Makedonia Utara, David Alaba Jadi Nyawa Austria

0
109
Bantai Makedonia Utara, David Alaba Jadi Nyawa Austria

Debatbola.com – Ketika kompetisi Euro 2020 dimulai, pasti banyak sekali tim atau negara kuda hitam yang mampu menunjukkan kelasnya. Pada laga lanjutan grup C ada satu pertandingan yang sangat menarik untuk dinikmati. Dua tim kuda hitam sedang dipertemukan pada laga perdana grup C yakni antara Austria vs Makedonia Utara. 

Partai tersebut langsung menyajikan jual beli serangan sejak peluit dibunyikan oleh sang wasit. Namun dikarenakan secara materi dan kualitas pemain Austria masih di atas Makedonia Utara, pertandingan lebih dikuasai oleh Austria.

Austria Berhasil Menekuk Makedonia Utara Dengan Skor Yang Meyakinkan

Bermodalkan skuad yang cukup solid, banyak yang memperkirakan Timnas Austria akan menang mudah kala menghadapi Makedonia Utara. Namun ternyata anggapan semua itu salah besar, justru Makedonia Utara jauh lebih leluasa menguasai serangan. 

Namun permasalahan utama dari Makedonia adalah sering sekali kehilangan bola dan terlihat terburu-buru ketika membangun serangan. Sehingga serangan yang dibangun oleh kubu Makedonia Utara tak efektif dan jarang sekali membahayakan gawang dari Austria.

Sedangkan kubu Austria sendiri tampil sangat beringas terutama pada barisan tengahnya. Pasukan Austria ini mampu mendikte permainan dan nampak lebih rapi ketika melakukan serangan cepat. Transisi dari belakang ke depan yang dibangun oleh pasukan Austria juga sangat menakjubkan dan sangat efektif. Oleh karena itu, wajar apabila jika dilihat dari peluang terjadinya gol, Austria masih jauh lebih unggul dibandingkan Makedonia Utara. 

Berkat serangan demi serangan yang dibangun oleh pasukan Austria, nampaknya barisan pertahanan Makedonia Utara sangat kewalahan. Hal tersebut dikarenakan para pemain Austria terkenal sangat cepat dan mempunyai fisik bagus. Sehingga banyak yang berpendapat bahwa pasukan Austria memang layak memenangkan pertandingan tersebut. 

Perlu diketahui juga bahwa Timnas Austria berhasil menekuk lawannya yakni Makedonia Utara dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 3-1. Hasil tersebut sangat bagus bagi Austria mengingat tim ini tak terlalu diperhitungkan keberadaannya pada ajang empat tahunan ini. Kemenangan ini sekaligus menjadi bukti bahwa pasukan Austria pantas menyandang status kuda hitam yang kerap sekali memberikan kejutan demi kejutan.

Austria Bertengger di Posisi Puncak Grup C dan Masih di Atas Belanda

Kemenangan yang didapatkan oleh Austria atas Makedonia Utara kemarin bukanlah kemenangan yang biasa. Atas kemenangan tersebut, para pemain dan pendukung Austria nampak sangat bahagia dan sangat menikmati momen tersebut. Hal itu dikarenakan pasukan Austria kini berhasil bertengger di posisi puncak klasemen sementara Grup C dan berhasil mengangkangi raksasa Eropa. 

Austria berhasil mengangkangi Belanda di posisi dua yang saat ini masih selisih jumlah gol. Pencapaian ini tentunya sangat membanggakan bagi pasukan Austria dan dapat menjadi modal bagus untuk laga berikutnya.

David Alaba Jadi Nyawa Austria Saat Mengalahkan Makedonia Utara

Pada pertandingan Austria vs Makedonia Utara ada satu sosok pemain yang cukup menyedot pusat perhatian publik. Pemain yang dimaksud yakni David Alaba yang pada pertandingan kemarin tak henti-hentinya berlari. Penampilan David Alaba sebagai kapten Austria nampak cukup mencolok dan membuat banyak publik terpana.

Penampilan David Alaba tak terhentikan di lini tengah pasukan Austria. Bahkan David Alaba juga berhasil melesatkan satu assistnya untuk tim kebanggaan warga Austria ini. Hampir semua serangan yang dibangun oleh Austria, Alaba selalu ikut berperan di dalamnya. Sehingga pemain ini akhirnya dinobatkan sebagai man of the match dan berhasil membawa timnya meraih tiga poin penuh.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here