Bantai Liverpool, Pep: Mereka Terlalu Banyak Minum Bir

Debatbola.com – Liverpool memastikan gelar juara Premier League musim 2019/20 ini usai Manchester City kalah dari Chelsea pada pekan ke-31. Namun euphoria perayaan juara Liverpool tampaknya berpengaruh buruk pada penampilan mereka di lapangan, pasalnya The Reds langsung kalah telak.

Pada pekan ke-32, Liverpool bertandang ke markas Manchester City. Namun tanpa disangka, sang juara musim ini kalah dengan skor mencolok, 4-0. City bahkan nyaris menang dengan skor 5-0 andai gol Riyad Mahrez tidak dianulir. 

City unggul 3-0 sejak babak pertama lewat gol Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Phil Foden. Pada babak kedua, gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain menambah penderitaan Liverpool.

Manajer Man City, Pep Guardiola, puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga tersebut. Ia memuji para pemainnya yang tampil berani dengan tetap menguasai bola meski terus ditekan oleh skuad asuhan Jurgen Klopp.

“Kami mengalahkan sang juara, sebuah tim yang luar biasa. Kami bermain berani, mereka juga tampil berani. Tim seperti ini yang aku sukai setiap pertandingan. Kami mencoba memainkan sepakbola kami, mengambil resiko,” ujar Pep usai pertandingan.

“Mereka adalah tim terbaik dengan high pressing yang pernah aku hadapi sepanjang hidupku. Tapi kami tampil berani dengan bermain di ruang sempit.”

Pep sendiri menilai bahwa Liverpool sudah tampil dengan pemainan dan skuad terbaiknya pada laga di Etihad tersebut. Menurutnya para pemain Liverpool sudah tampil fokus setelah satu minggu terakhir berpesta merayakan gelar juara.

“Aku melihat guard of honour, cara mereka berjalan dan bagaimana mereka fokus. Mereka bahkan tak mengucapkan terima kasih karena mereka benar-benar fokus pada pertandingan. Mereka minum sangat banyak bir minggu ini tapi mereka ke sini tanpa ada bir di darah mereka dan itu patut diapresiasi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here