Bangun Training Center, Arema FC Adakan Sayembara

0
45

Debatbola.com – Arema telah berhasil membuat kejutan selama jeda musim ini dengan berhasil mendatangkan pemain berlabel bintang. Tak berhenti sampai disitu, Arema juga merencanakan Training Center khusus untuk klub. Sepertinya Arema sangat serius dengan keinginannya untuk bisa menjadi klub profesional.

Training Center yang sudah direncanakan oleh pihak Arema sejak lama kabarnya akan segera terwujud. Bahkan pihak klub juga mengadakan sayembara yang hadiahnya bernilai seratus juta. Sayembara yang digelar tersebut yaitu sayembara desain training center yang boleh diikuti semua kalangan.

Segera Terwujud
Arema FC sepertinya tidak ingin setengah-setengah dalam menjadikan klubnya sebagai klub profesional. Berbagai terobosan telah dilakukan Gilang Widya Pramana untuk kemajuan Arema selama dirinya menjabat sebagai Presiden klub. Baru saja jor-joran di bursa transfer, kini Arema akan melengkapi infrastruktur klubnya.

Fasilitas yang sejak lama dinantikan oleh para pemain serta pendukung Singo Edan adalah Training Center. Pengadaan tempat pemusatan latihan tersebut memang sudah lama direncanakan oleh Arema. Kini training Center milik klub asal Malang tersebut akan segera terwujud.

Kabarnya, training center tersebut bukan hanya sekedar wacana dan akan segera dibangun di tahun ini. Pasalnya, pembangunan training center merupakan program kerja Gilang ketika menjabat sebagai Presiden Arema. Mengenai lahannya, J99 Corp selaku perusahaan induk milik Gilang telah menyiapkan lahan di daerah Sawojajar.

Baru-baru ini juga beredar fakta baru mengenai training center yang luas lahannya dikabarkan 2,8 hektar tersebut. Training center itu rupanya bukan atas nama manajemen Arema, akan tetapi milik J99 Corp. Namun pihak Arema bebas menggunakannya hingga jangka waktu tertentu.

Kemungkinan besar, Arema hanya bisa menggunakan training center itu saat Gilang Pramana menjabat sebagai Presiden klub saja. Seperti yang diketahui, Gilang terikat kontrak sebagai presiden Arema selama 3 tahun lamanya. Setelah masa jabatannya berakhir, kemungkinan status dalam hak penggunaan juga akan berubah.

Adakan Sayembara
Ingin menunjukkan keseriusannya dalam membangun training center, Gilang Widya Pramana lagi-lagi menggelar sayembara besar. Presiden klub tersebut kini mengadakan sayembara untuk desain training center. Tidak tanggung-tanggung, hadiah 100 juta rupiah telah disiapkan untuk pemenang sayembara tersebut.

Sebelumnya, Arema juga sukses menggelar sayembara untuk rebranding bus milik klub tersebut. Para pemenang desain bus yang diberi nama Jen99ala tersebut mendapatkan hadiah berjumlah 50 juta rupiah. Dari pengumuman beberapa waktu lalu, terdapat 5 orang pemenang yang mendapat hadiah uang tunai serta diundang makan malam.

Berdasarkan pengumuman yang diberitahukan oleh Gilang, sayembara desain tersebut akan dibagi menjadi beberapa kategori. Terdapat tiga kategori yang telah ditetapkan yaitu kategori pelajar, mahasiswa dan terakhir kategori umum. Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat dari website official milik Arema.

Kabar baiknya, sayembara tersebut tidak hanya dikhususkan untuk Aremania yang berasal dari kota Malang saja. Aremania dari luar kota Malang juga bisa mengikuti sayembara tersebut asal desainnya sesuai dengan ketentuan. Dengan hadiah yang begitu menggiurkan, siapa yang tidak ingin mengikuti sayembara tersebut?

Sindiran Untuk Timnas?
Gilang Widya Pramana memang terlihat jor-joran jika itu untuk kepentingan Arema baik pemain maupun fasilitas. Ketika ditanya, Presiden klub tersebut mengatakan jika dirinya ingin sepakbola Indonesia menjadi lebih profesional dan berkualitas. Karena hal itulah dirinya tidak berpikir dua kali ketika diminta untuk mengadakan adanya training center.

Keberadaan training center memang merupakan satu hal yang wajib dimiliki klub terutama klub profesional di benua manapun. Seharusnya, gebrakan dari Arema FC tersebut menjadi sindiran keras untuk PSSI selaku federasi tertinggi sepakbola Indonesia. Pasalnya hingga kini Timnas Indonesia masih belum memiliki training center pribadi.

Sebelumnya, Shin Tae-Yong selaku pelatih Timnas mengeluhkan training center pribadi yang hingga kini belum dimiliki oleh Timnas. Pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan Timnas memiliki arena latihan sendiri agar tidak perlu menyewa. Jika sekelas klub seperti Arema memiliki training center, seharusnya sekelas Timnas sudah punya lebih dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here