Bangkit! Indonesia Membantai Filipina Dalam SEA Games 2021

0
32

Debatbola.com – Indonesia dalam laga terakhir melawan Filipina sukses mengemas 3 poin penuh. Bahkan Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor telak 4-0. Ini memantapkan Indonesia untuk bisa menembus babak selanjutnya di ajang SEA Games 2021. Tentu ini merupakan hasil yang sangat membanggakan bagi Garuda Muda.

Menantang Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kini telah mengembalikan kepercayaan dirinya dan para pemain Indonesia. Sebelumnya para pemain sempat terpukul dalam laga perdana SEA Games 2021 melawan Vietnam. Garuda Muda harus menerima kekalahan telak dengan 3 kebobolan tanpa balas.

Kemudian setelah itu Indonesia mulai mengevaluasi dan memperbaiki diri supaya bisa mengejar Vietnam dan lolos ke babak selanjutnya pasca fase grup. Sebelumnya Indonesia harus dituntut untuk menang telak melawan tim dari grup A. Meskipun terlihat berat, akhirnya tuntutan tersebut dapat diselesaikan satu-persatu.

Pasca kalah dengan Vietnam di laga perdana, posisi Indonesia di klasemen sementara langsung berada di peringkat 4. Sedangkan untuk lolos ke babak selanjutnya Indonesia harus berada di posisi ke 1 atau 2 klasemen. Untuk bisa membalas dendam dari Vietnam artinya Indonesia harus selalu menang melawan tim lain di grup A.

Membantai Filipina
Filipina menjadi salah satu pelampiasan Indonesia untuk bisa membalas kekalahan dari Vietnam. Setelah kalah dari Indonesia, posisi Filipina langsung turun ke peringkat 4 klasemen sementara SEA Games 2021 Grup A. Dengan begitu Filipina sudah tidak mungkin bisa merebut tiket ke babak selanjutnya.

Dalam laga kemarin, Indonesia melumat Filipina dengan skor 4-0. Gol pertama terjadi pada menit ke-18 saat Muhammad Ridwan berhasil mengoyak gawang Filipina. Kemudian giliran Rizky Ridho pada menit ke-44 membobol gawang Filipina. Pada menit ke-74 Egy Maulana Vikri dan menit ke-85 Marselino Ferdinan mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan hasil ini Indonesia berhasil menempati posisi atas klasemen sementara. Di bawahnya ada Myanmar yang kalah karena selisih gol, meskipun poinnya sama dengan Indonesia. Performa Indonesia memang semakin meningkat setelah merasakan pukulan telak pada laga perdananya.

Shin Tae-yong Optimis
Dalam pernyataan terakhirnya, Shin Tae-yong optimis dan berambisi melakukan revans atau membalas dendam dari Vietnam di partai Final. Pandangan pelatih asal Korea Selatan tersebut adalah Indonesia dan Vietnam lolos dari Grup A menuju semi final melawan juara Grup B.

Kemudian Indonesia dan Vietnam memenangi laga semi final melawan juara Grup B, akhirnya Indonesia akan menghadapi Vietnam di partai puncak atau final. Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Shin Tae-yong menyatakan ingin bertemu Vietnam lagi di Final.

Pelatih Indonesia tersebut juga merespon apa yang diungkapkan pelatih Filipina, Norman Fegidero. Pasalnya pelatih Filipina tersebut menjagokan Indonesia dan Vietnam untuk tembus ke semi final SEA Games 2021. Shin Tae-yong mengatakan bahwa pelatih Filipina telah mengamati Grup A dengan sangat baik.

Jadwal Timnas Indonesia
Pada tanggal 6 Mei 2022, Indonesia berhadapan dengan Vietnam dan harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 3-0. Kemudian pada 10 Mei 2022 Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-1. Ini merupakan titik balik perlawanan Timnas Indonesia U-23.

13 Mei 2022 Indonesia berhasil menang lagi dengan skor telak 4-0 kala menghadapi Filipina. Ini menjadi tanda kebangkitan Indonesia yang digadang-gadang akan lolos menuju semi final melawan juara Grup B. tinggal menunggu pertandingan terakhir melawan Myanmar pada 15 Mei mendatang.

Dalam pertandingan terakhir melawan Myanmar, Indonesia diunggulkan di atas kertas. Tidak perlu meraih kemenangan, mendapat posisi imbang saja Indonesia akan lolos ke babak semi final. Pasalnya Indonesia telah mengantongi selisih gol lebih banyak dari Myanmar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here