Bangkit Dari Keterpurukan, Borneo FC Pasang Target Kalahkan Persija Jakarta

0
56

Debatbola.com – Winger Borneo FC, Terens Puhiri mengincar kemenangan atas Persija Jakarta di pekan 14 Liga 1 2021. Kedua tim tersebut bertemu pada 29 November 2021 mendatang.

Terens Kecanduan Kemenangan

Setelah berhasil membawa Borneo FC hattrick kemenangan beruntun atas PSIS Semarang, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura, Terens seolah kecanduan kemenangan. Dirinya ingin menjadikan Persija korban berikutnya. Terlebih tim lawan tengah dalam keadaan terpuruk setelah kalah dari Bali United.

Menurut Terens Puhiri, Persija jelas bukanlah lawan yang mudah. Persija merupakan tim yang kuat dan kompak. Namun, dirinya dan rekan-rekannya akan fokus pada laga tersebut untuk bisa meneruskan hasil bagusnya selama ini. 

Eks Thai Port FC itu menegaskan bahwa mereka sangat fokus dan latihan secara serius. Memang hal itulah yang menjadi kunci dalam meraih hasil bagus dalam laga kontra Persija mendatang.

Terlebih, Borneo FC dan Persija hanya terpaut satu poin dalam klasemen sementara Liga 1 2021. Tim Pesut Etam ini telah mengoleksi 19 poin dalam urutan ketujuh. Sedangkan Macan Kemayoran berada pada peringkat 9 dengan 18 poin. 

Terens Puhiri menambahkan bahwa sudah semestinya timnya fokus latihan untuk mempersiapkan laga. Jika pihaknya tidak serius dan fokus ketika latihan, sudah pasti dampaknya akan terasa ketika laga nanti.

Terens Puhiri menjadi salah satu aktor kemenangan di laga terakhir Borneo FC ketika bertemu Persela Lamongan di Liga 1. Pemain kelahiran Papua itu mencetak satu gol. Secara keseluruhan sudah tiga gol yang dicetak dalam 13 pertandingan. 

Bagi Terens Puhiri, mencetak gol memang sangatlah penting. Namun, mengakhiri pertandingan dengan tiga angka, jauh lebih penting lagi. Terens mendedikasikan golnya untuk keluarga, teman, dan supporter Borneo FC.

Setelah mencetak gol ke gawang Persela, Terens Puhiri menggunakan gaya selebrasi baru. Ketika ditanya mengenai gayanya itu, Terens tertawa dan menjawab bahwa dirinya tidak memiliki maksud apapun dengan selebrasi. 

Dirinya hanya coba-coba membuat gaya baru. Hal ini lantaran ketika itu dirinya memasang tapping merah di jari tengah dua, sehingga dirinya mengangkat jari dan jempol saja.

Borneo Bangkit Menjadi Lebih Baik

Dalam beberapa pekan ini Borneo FC perlahan mulai bangkit dan bermain dengan konsisten. Pesut Etam dalam tiga laga terakhirnya berhasil mendapatkan kemenangan. Kemenangan-kemenangan ini menjadi momen kebangkitan Borneo FC di tangan pelatih baru Risto Vidakovic.

Pelatih baru itu sempat memulai debutnya dengan kekalahan, tapi perlahan Risto mulai mengangkat mental bertanding anak asuhnya. Risto menjelaskan bahwa timnya mulai berjalan sesuai dengan skema yang dirinya rencanakan.

Tiga kemenangan inilah yang menjadi bukti bahwa Pesut Etam benar-benar bangkit dan siap menatap laga berikutnya. Memang sebelumnya Borneo FC sempat mengalami masa-masa yang sulit. Bahkan, tim Pesut Etam pernah berada di papan bawah klasemen. Namun kini mereka telah bangkit menjadi yang lebih baik.

Pelatih asal Serbia itu mengaku bahwa pemain mulai bisa menjaga performanya di lapangan. Menurutnya ini merupakan modal yang bagus lantaran pada pertandingan selanjutnya tim akan bertanding kontra Persija Jakarta. Dengan begitu, kerja keras Risto menjadi lebih sedikit terbantu. Kini, baik pemain dan atmosfer menjadi lebih baik dan membuat latihan persiapan menjadi lebih mudah.

Risto menambahkan bahwa Francisco Torres dan rekan-rekannya semakin termotivasi untuk menambah kemenangan. Dirinya berharap hasil ini bisa konsisten hingga akhir kompetisi dan mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Menurutnya mendapatkan tiga kemenangan beruntun ini sangatlah bagus. Namun setelah itu tim Pesut Etam akan menghadapi laga yang lebih berat lagi. Oleh sebab itu tim tak boleh terlalu lama bereuforia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here