Banding Arsenal untuk Kartu Merah Luiz Ditolak

0
111
Banding Arsenal untuk Kartu Merah Luiz Ditolak
Sumber : https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2021/02/NINTCHDBPICT000633990921-1.jpg

Debatbola.comArsenal merasa keputusan kartu merah yang didapat bek mereka, David Luiz, pada laga melawan Wolverhampton Wanderers tidak pantas. Oleh karenanya The Gunners mengajukan banding pada federasi sepakbola Inggris, FA. 

Hal itu diamini oleh sang pelatih, Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol itu merasa keputusan wasit merugikan dan tidak adil bagi timnya.

“Aku sangat berharap banding diterima, kami melihat sejumlah gambar dan kami rasa kartu merah itu harusnya dibatalkan, karena itulah kami mengajukan banding,” ujar Arteta. “Kami tahu aturan. Menyalahkan David Luiz buatku tidak adil.”

Tak butuh waktu lama, FA langsung merespons banding Arsenal tersebut. Namun ternyata, FA tetap mendukung keputusan wasit pertandingan. Kartu merah untuk David Luiz tetap diberikan.

PIhak Arsenal kecewa dengan keputusan tersebut. Namun mereka menerima dan kembali bersiap untuk menghadapi laga berikutnya.

“Kami berusaha keras untuk membatalkan kartu merah yang diterima David Luiz. Kami sudah menjelaskan pandangan kami pada FA tapi kami kecewa banding kami tidak berhasil. Kami menerima keputusan FA dan akan melanjutkan persiapan untuk laga hari Sabtu melawan Aston Villa.”

Kartu merah yang diterima David Luiz memang cukup kontroversial. David Luiz dinyatakan melakukan pelanggaran keras terhadap penyerang Wolves, Willian Jose, yang sudah tinggal berhadapan dengan kiper Arsenal, Bernd Leno. Dalam tayangan ulang, lutut Luiz mengenai kaki Jose sehingga ia terjatuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here