Ballack: Havertz Harus Bisa Memimpin

0
62
Ballack: Havertz Harus Bisa Memimpin
Sumber : https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/2020/11/11/2011753394.jpg

Debatbola.comHanya mencetak satu gol dan dua assist dari 18 pertandingan, penampilan Kai Havertz bersama Chelsea jelas tak sesuai ekspektasi. Gelandang asal Jerman itu direkrut dengan nilai transfer mencapai 70 juta euro.

Saat bermain untuk Bayer Leverkusen di musim terakhirnya, Havertz mampu menjadi top skor tim dengan 12 gol. Ia juga turut menyumbang 6 asis. Catatan itulah yang diharapkan Chelsea bisa terulang.

Yang terjadi sebaliknya. Havertz bahkan sempat kehilangan tempat di tim utama karena hanya tampil 12 kali sebagai starter. Ia pun harus mencoba berbagai posisi untuk menemukan potensi terbaiknya.

Menurut mantan pemain Leverkusen dan Chelsea, Michael Ballack, Havertz hanya masih beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Apalagi dia harus bersaing dengan banyak pemain yang membuatnya minim kesempatan unjuk gigi.

“Penting buat Chelsea memahami kalau mereka membeli seorang pemain dengan potensi seperti itu, mereka harus memberikan kesempatan lebih, sedikit demi sedikit. Jadi dia bisa memahami peran dan bisa menjadi bagian dari tim di sekitarnya,” kata Ballack. 

“Ada banyak pemain di posisinya. Belum lagi liga dan kompetisi yang baru. Tapi semua akan kembali lagi padanya apakah dia bisa merebut posisinya atau tidak. Yang jelas ini level yang berbeda dengan Leverkusen, dia harus menyadari itu.”

Ballack sendiri menilai ada perbedaan gaya bermain yang dimainkan Kai Havertz di Chelsea dengan di Leverkusan. Itulah yang menurut Ballack membuat Havertz belum bermain dengan performa terbaik.

“Di Leverkusen, dia membuat pertandingan menjadi miliknya dengan mendapatkan banyak kebebasan. Dia tidak perlu sering-sering mengejar bola dan hanya dimanfaatkan saat menyerang.”

“Dia juga mungkin punya sejumlah masalah dengan ritme permainan. Ini artinya, segalanya berbeda untuknya. Apalagi dia juga harus ikut bertahan dan bekerja keras ketika mendapatkan tekanan lawan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here