Bali United Takkan Sepelekan PSS, PSS Siap Hadapi Gempuran Bali United

0
214
Bali United Takkan Sepelekan PSS, PSS Siap Hadapi Gempuran Bali United
Sumber : https://gilabola.com/wp-content/uploads/2021/04/Stefano-Cugurra-Teco-Buka-Suara-Jelang-Hadapi-PSS.jpg

Debatbola.comSemifinal Piala Menpora 2021 tinggal mencari satu kesebelasan lagi. Kesebelasan tersebut akan datang dari pemenang antara PSS menghadapi Bali United. PSS merupakan juara grup C, sedangkan Bali United runner-up grup D.

Meski begitu, Bali United lebih diunggulkan untuk masuk empat besar. Skuad bertabur bintang jadi alasan. Terlebih Bali United merupakan tim yang menjuarai Liga 1 2019. Tak banyak berubah dari skuad Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sadar betul bahwa timnya lebih diunggulkan. Namun ia tak mau menyepelekan PSS. Ia pun sudah menyiapkan timnya dengan baik, terlebih dengan waktu istirahat yang lebih lama.

“Kita punya waktu cukup buat persiapan tim. Kita kerja keras di latihan kita balik ke Bali setelah lawan Persita, kita latihan fisik, teknik, dan taktik. Kita tahu lawan Sleman tidak mudah, nanti kita harus kerja keras buat menang dan lolos,” ujar Teco dilansir laman ligaindonesiabaru.com.

Teco sendiri menyatakan bahwa ia tidak terlalu menargetkan timnya untuk bisa jadi juara pada Piala Menpora 2021 ini. Ia mengatakan bahwa target utama timnya adalah persiapan menjelang liga dan Piala AFC 2021.

“Saya bisa pilih-pilih banyak pemain (di turnamen) ini bagus karena di dalam satu tahun kita tidak main bola di Indonesia. Bali punya AFC Cup saya pikir lebih banyak pertandingan di sini lebih bagus buat kita persiapan untuk AFC nanti. Ini pra musim setiap pertandingan kita ganti pemain buat kita lihat yang kurang dalam tim,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih PSS, Dejan Antonic, juga tak gentar menghadapi Bali United dengan para pemain bintangnya. Pelatih asal Serbia itu tetap menargetkan timnya untuk lolos ke semifinal. 

“Pertandingan nanti kita sudah siap. Tentu pertandingan besar sekali mungkin paling besar (berat) dari yang kemarin (fase grup) kita punya. Quarter final kita lawan tim besar sekali di sepak bola Indonesia, yang punya banyak pemain berkualitas, juara di sepak bola Indonesia, dan kita tim yang kekuatannya baru terbentuk,” kata Dejan. 

“Saya pikir step by step kita sudah lebih bagus, pemain mungkin satu dua pemain yang tidak bisa bermain karena faktor cedera dan kartu kuning. Saya percaya anak-anak besok main bisa kasih 100 persen maksimum dan semoga kita dapat hasil positif untuk lolos ke semifinal,” harap Dejan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here