Bali United Reunikan M Ridho Dengan Nadeo Arga Winata

0
37

Debatbola.com – Sempat terlihat adem ayem, baru-baru ini Bali United memberikan kejutan dengan merekrut Kiper berlabel Timnas bernama Muhammad Ridho. Kedatangan Ridho memang disesuaikan dengan kebutuhan klub yang kehilangan dua Kiper sekaligus. Mantan Kiper Madura United didatangkan untuk menggantikan Wawan Hendrawan serta Samuel Reimas yang memutuskan hengkang.

Bermain di Bali United, Kiper berusia 29 tahun tersebut akan menjadi pesaing dari Nadeo Arga Winata. Bali United sekaligus menjadi tempat reuni kedua Kiper berlabel Timnas tersebut yang sama-sama mantan pemain Borneo FC. Menarik untuk diamati apakah posisi keduanya akan sama seperti di Borneo atau ada perubahan.

Resmi Rekrut Muhammad Ridho

Melalui unggahan berupa video singkat di akun Instagram resmi milik Bali United, klub tersebut secara resmi memperkenalkan Muhammad Ridho sebagai rekrutan terbarunya. Bali United juga menambahkan caption bahwa telah menemukan spiderman yang berasal dari alam semesta lain. Berdasarkan tulisan tersebut sudah sangat terlihat jika Ridho merupakan pengganti Wawan Hendrawan.

Menurut Yabes Tanuri selaku CEO Bali United, Muhammad Ridho merupakan Kiper berkualitas yang pastinya sesuai dengan kebutuhan klub. Bali United memang langsung mengamankan jasanya setelah Wawan Hendrawan serta Samuel Reimas resmi dilepas. Namun hingga kini belum diketahui durasi kontrak yang diberikan Serdadu Tridatu pada Kiper asal Lamongan tersebut.

Sebenarnya Bali United sudah mendekati Muhammad Ridho sejak tahun 2019 lalu yang dilakukan langsung Yabes Tanuri. Sayang sekali pendekatan tersebut gagal karena pemain berusia 29 tahun tersebut sudah menerima tawaran dari Madura United. Bali United kemudian kembali mendekati Ridho setelah kontraknya bersama Madura United berakhir.

Nantinya, Muhammad Ridho akan memakai nomor punggung 88 yang rupanya merupakan nomor pilihan sang ibunda. Yabes Tanuri berharap Ridho bisa segera beradaptasi seperti halnya ketika dirinya bergabung dengan Borneo FC dan Madura United. Pasalnya sang CEO ingin Ridho membantu Bali United meraih hasil positif di kompetisi musim depan.

Para pendukung Bali United rupanya menyambut baik kedatangan Muhammad Ridho yang baru diumumkan pada tanggal 4 Mei tersebut. Suporter klub asal Bali tersebut memberikan komentar positif terhadap postingan perkenalan itu. Kini tugas berat bagi Ridho untuk membayar tuntas kepercayaan dari manajemen klub serta pendukung Bali United itu.

Reuni Dengan Nadeo

Kedatangan Ridho ke Bali United sekaligus membuat pemain tersebut bereuni dengan rekan setimnya Nadeo Arga Winata. Kedua Kiper berlabel Timnas tersebut sebelumnya pernah sama-sama berada di klub yang sama yaitu Borneo FC. Kini keduanya kembali bersaing untuk memperebutkan posisi sebagai Kiper utama di Bali United.

Catatan statistik keduanya cukup bagus sehingga siapa yang akan terpilih sebagai Kiper utama di Bali United tidak bisa diprediksi. Namun, Nadeo berhasil mendapatkan tempatnya sebagai Kiper utama lebih dulu sejak musim 2021-2022 kemarin. Belum lagi catatan Nadeo di Timnas juga lebih unggul dibandingkan Ridho.

Performa Kiper asal Pekalongan itu mulai menurun sejak cedera hamstring yang membuat dirinya sering berada di cadangan pada putaran kedua. Terlebih setelah Madura United mendatangkan Hong Jeong Nam yang merupakan Kiper dari Korea Selatan. Karena kalah saing, Ridho sering kali menjadi penghangat bangku cadangan.

Ketika masih di Borneo FC, Nadeo Arga Winata merupakan pelapis Muhammad Ridho yang saat itu menjadi Kiper utama. Pindah ke Bali United, Nadeo kemudian mampu menggeser posisi Wawan Hendrawan sebagai Kiper utama setelah berjuang dua tahun lamanya. Kini di persaingan kedua kalinya, sangat menarik untuk dilihat siapa yang berhak mengambil posisi di nomor 1.

Besar kemungkinan jika Ridho yang menjadi pelapis bagi Nadeo ketika melakoni musim depan bersama Bali United. Terlebih musim kemarin Nadeo juga mampu tampil apik bukan hanya bersama Bali United tetapi juga bersama Timnas. Perlu ditunggu bagaimana cara pelatih Bali United membagi menit bermain kedua Kiper berbakat tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here