Bali United Juara BRI Liga 1 20212022, Ini Lima Pemain yang Layak Tembus Timnas Indonesia

0
59

Debatbola.com – Ucapan selamat tertuju kepada Bali United setelah berhasil menjuarai kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 ini. Meski demikian gelar ini juga tidak luput dari kontribusi besar dari beberapa pemain yang sejatinya layak menembus level Timnas Indonesia.

Setelah mengakhiri pekan ke-33, Bali United berhasil mencatatkan performa yang gemilang. Saat ini Serdadu Tridatu –julukan Bali United- menjadi klub pertama di Indonesia yang berhasil meraih gelar beruntun. 

Pada kompetisi level Timnas, Bali United sempat mengirimkan punggawanya untuk tampil di FIFA matchday terakhir. Pemain tersebut diantaranya adalah Nadeo Argawinata, Yabes Roni, dan juga Irfan Jaya.

Sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong biasanya menjajal beberapa pemain dari berbagai klub. Namun dia nampak cocok dengan punggawa yang dimiliki Bali United. Sejauh ini ada lima punggawa Bali United yang mendapat kepercayaan untuk bisa membela skuad Garuda. Kelima pemain tersebut ternyata juga memiliki andil besar atas diraihnya gelar juara Bali United musim ini. Siapa saja?

Ricky Fajrin

Pemain pertama dari Bali United yang dipercaya bergabung dengan level timnas adalah Ricky Fajrin. Pemain berusia 26 tahun ini merupakan sosok penting di posisi bek kiri dari Bali United. Meski berstatus sebagai pemain bertahan, namun dia mampu mencetak sebanyak dua gol serta lima assist selama kompetisi musim ini berlangsung.

Penampilan apik dari Ricky Fajrin musim ini berpeluang membawa sang pemain kembali dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Sejak debutnya di tahun 2017, dia sudah membukukan sebanyak 17 laga bersama Timnas Indonesia.

I Made Andhika Wijaya

Pemain bernama lengkap I Made Andhika Wijaya ini merupakan senjata utama Bali United musim ini. Dia merupakan pemain di posisi bek kanan dan menjadi kunci kesuksesan timnya musim ini. Saat ini dia berusia 25 tahun dan piawai dalam bertahan dan juga menyerang. Musim ini I Made Andhika Wijaya sudah memainkan sebanyak 29 laga di BRI Liga 1 2021/2022.

Meski demikian, sejauh ini I Made Andhika Wijaya belum pernah mencicipi mengenakan jersey Timnas Indonesia. Setelah melihat Bali United meraih gelar juara, bisa jadi pelatih Shin Tae-yong bisa mempertimbangkan pemain ini sebagai pelapis dari Asnawi Mangkualam.

Stefano Lilipaly

Pemain berkualitas berikutnya adalah Stefano Lilipaly. Sebagai pemain naturalisasi, kualitas bermain dari Lilipaly sudah tidak perlu diragukan kembali. Dia selalu menjadi motor serangan dari Bali United di musim ini. Bahkan di usianya yang sudah memasuki 32 tahun, dia masih bisa mencetak sebanyak lima gol dan juga enam assist.

Berbekal ketajamannya musim ini, Shin Tae-yong seharusnya bisa kembali memberikan kepercayaan untuknya bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Sejak debutnya bersama Timnas Indonesia di tahun 2013 lalu, dia sudah mencatatkan sebanyak 24 penampilan.

Irfan Jaya

Nama Irfan Jaya sebenarnya masih menjadi nama baru untuk keluarga besar Bali United setelah bergabung pada Januari 2022 kemarin. Akan tetapi kontribusinya juga berpengaruh atas diraihnya gelar juara musim ini. Dia menyumbangkan sebanyak satu gol dari 12 laga.

Untuk urusan Timnas Indonesia, Irfan Jaya bukanlah nama yang asing. Pada Piala AFF 2020 dia menjadi andalan di lini depan skuad Garuda. Bisa jadi di event mendatang Shin Tae-yong bisa kembali memanggilnya.

Ilija Spasojevic

Saat ini Ilija Spasojevic menjadi top skorer Liga 1 Indonesia dan juga top skorer tim dengan koleksi sebanyak 22 gol. Dia adalah pemain naturalisasi yang menjadi andalan utama Bali United dalam menghasilkan pundi-pundi gol.

Meski saat ini sudah berusia 34 tahun, pemain ini bisa menjadi solusi atas penampilan kurang memuaskan dari lini serang Timnas Indonesia. Hanya saja usia kepala tiga nampaknya menjadi batu sandungan utama mengapa dia tidak kunjung mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here