Bali United Dituntut Suporter Untuk Taklukkan Asia

0
57

Debatbola.com – Sejak 5 tahun lalu, Bali United mampu tampil apik dan berhasil menghuni papan atas klasemen. Terbukti dengan dua gelar juara Liga 1 yang diraih oleh Bali United secara beruntun sejak musim lalu. Kini Bali United kembali dinobatkan sebagai pemenang di musim ini.

Musim depan, Bali United berpartisipasi dalam 2 kompetisi yaitu Liga 1 dan AFC Cup 2021. Telah menaklukkan Liga tertinggi Indonesia sebanyak 2 kali secara beruntun, pendukung berharap banyak pada Bali United. Bahkan Suporter meminta pihak klub untuk menaklukkan Asia.

Dituntut Taklukkan Asia

Bali United kembali berhasil keluar sebagai pemenang Liga 1 Indonesia musim ini dengan mengalahkan Persib dan klub lainnya. Secara kebetulan juga di musim sebelumnya Bali United keluar sebagai pemenang. Menjadi juara Liga sebanyak dua kali secara beruntun tentu menjadi kebanggaan untuk Bali United.

Demi menyambut musim depan yang kemungkinan akan lebih padat, Bali United sudah mulai melakukan latihan perdananya sejak beberapa waktu lalu. Spesialnya lagi latihan tersebut dihadiri oleh para suporter Bali United. Dalam kesempatan itu, pendukung Bali United juga menunjukkan keinginannya di musim depan.

Suporter yang hadir saat Bali United memulai latihan perdananya itu juga membawa spanduk bertuliskan harapan. Para suporter ingin Bali United bisa menaklukkan Asia setelah dua kali mendapatkan juara Liga. Keinginan para supporter tersebut rupanya memiliki alasan yang kuat serta peluang yang juga terbuka lebar.

Seperti yang diketahui, musim depan Bali United juga berlaga di AFC Cup 2021 selain di Liga 1 Indonesia. Bali United tergabung dalam grup G di babak penyisihan bersama 3 klub lainnya. Kabarnya Bali akan menjadi tuan rumah untuk babak penyisihan di klub tersebut.

Sebagai pelatih Bali United, Stefano Cugurra rupanya menyambut positif keinginan dari para supporter itu. Pelatih tersebut mengaku senang karena memperoleh tekanan yang bisa membuat klub menjadi lebih baik. Dengan tekanan tersebut, pihak klub akan berusaha mempertahankan gelar juaranya serta meraih gelar baru.

Teco mengaku tak masalah dengan ekspektasi tinggi para suporter. Pihak klub sendiri memang sudah berpikir untuk bisa meraih gelar di tingkat Asia bahkan sebelum latihan dimulai. Kini supporter, klub bahkan pemain tengah memiliki keinginan yang sama untuk musim depan.

Stefano Cugurra juga mengakui jika kinerja suporter Bali United cukup bagus terutama ketika di stadion. Penggemar klub tersebut memberikan dukungan serta semangat setiap kali Bali United bermain. Sang pelatih berharap di musim depan bisa bermain di depan suporter lagi.

Kumpulkan Pemain Matang

Bali United rupanya memiliki ketentuan sendiri dalam pergerakan di bursa transfer terutama di musim ini. Jika sebagian klub memilih mengembangkan pemain muda, Bali United justru sebaliknya. Klub tersebut memilih menggunakan pemain yang sudah berpengalaman untuk mencapai targetnya di musim depan.

Kebiasaan Bali United dalam merekrut pemain tersebut rupanya berdasarkan keinginan Stefano Cugurra. Sebagai pelatih, Teco lebih menyukai pemain yang sudah jadi dibandingkan pemain muda. Bahkan terkadang Teco merekrut pemain yang sudah memasuki masa akhir dari karirnya.

Musim ini, Bali United telah mendatangkan 6 pemain yang sudah berusia matang. Ardi Idrus, Ramdani Lestaluhu, Muhammad Ridho, Hendra Bayau, Novri Setiawan serta Jajang Mulyana adalah deretan pemain yang baru datang. Dari deretan pemain tersebut, pemain paling muda berusia 29 tahun.

Berdasarkan hal tersebut, kebiasaan merekrut pemain renta rupanya masih berlangsung di Bali United. Bahkan klub tersebut juga mendukung sepenuhnya keputusan dari pelatihnya itu. Bali United kini termasuk klub yang anti dengan pemain muda dalam skuadnya.

Melihat dari musim kemarin, Bali United juga jarang sekali menurunkan para pemain mudanya di laga yang dilakoni klub tersebut. Bali United yakin, pemain yang berpengalaman akan mampu memberikan kontribusi terbaik untuk klub. Dengan kebijakan itu, para pemain muda tentu yang paling banyak dirugikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here