Bali United Bersiap Rombak Pemainnya Jelang AFC Cup

0

Debatbola.com – Keluar sebagai pemenang Liga 1 Indonesia di musim ini, Bali United berencana melakukan perombakan besar-besaran skuadnya. Hal tersebut dilakukan agar bisa menghadapi musim yang akan datang dengan lebih baik lagi. Terlebih Bali United akan berpartisipasi dalam AFC Cup yang juga akan segera dimulai sehingga membutuhkan tambahan kekuatan.

Baru-baru ini Bali United sudah menerima pemberitahuan dari pihak PT LIB mengenai status kontrak para skuadnya. Rupanya banyak dari skuad milik Bali United sudah memasuki masa akhir kontrak. Bali United yang merencanakan perombakan skuad kini memutuskan untuk melepas beberapa pemain dan mengagendakan belanja pemain baru.

Banyak Pemain Yang Kontraknya Habis

Menyelesaikan musim ini dengan cukup baik dan berhasil menjadi Juara, Bali United dihadapi dengan masalah pemain yang cukup serius. Sebagian besar pemain milik Bali United akan habis masa kontraknya di musim ini. Bahkan dari 34 pemain yang dimiliki Bali United, 20 pemain diantaranya kontraknya sudah berakhir.

Sebagian besar pemain yang kontraknya telah habis merupakan para pemain penting Bali United dan memiliki kontribusi yang cukup besar di musim ini. Dua Kiper Bali United, Nadeo Argawinata dan Wawan Hendrawan serta Stefano Lilipaly adalah tiga dari banyaknya pemain penting yang kontraknya akan habis. Hingga kini masih belum bisa dipastikan siapa yang akan dipertahankan dan juga dilepas.

Lepas 3 Pemain Senior

Diantara banyaknya pemain yang masa kontraknya telah habis, tiga pemain senior dipastikan tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Bali United. Muhammad Taufiq, Dias Angga serta Michael Orah yang kesemuanya berusia diatas 30 tahun secara resmi dilepas oleh Bali United. Ketiganya kini dipersilahkan melakukan kesepakatan dengan klub lain yang diinginkan.

Muhammad Taufiq memang kekurangan menit bermain dibawah asuhan Teco sehingga dipinjamkan ke Persik Kediri pada paruh kedua musim ini. Sempat loyo di Bali United, Taufiq justru bisa tampil bagus saat bersama Persik Kediri dan bahkan didapuk sebagai Kapten. Kontrak yang sudah mencapai tenggat membuat gelandang berusia 35 tahun tersebut memilih mengakhiri kontraknya.

Sama halnya dengan Taufiq, Dias Angga juga kekurangan menit bermain karena kalah saing dengan Eky Taufik yang berstatus pemain pinjaman dari Persis Solo. Selama musim ini saja, mantan punggawa Persib tersebut hanya bermain sebanyak 12 kali saja. Karena hal itulah Dias Angga lebih memilih hengkang dari Bali United.

Nasib Michael Orah justru lebih buruk lagi dengan hanya tampil 5 kali saja di musim ini. Tidak heran jika dirinya lebih memilih keluar dari pulau Bali dan melanjutkan karirnya di tempat lain. Hingga kini klub yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya ketiga pemain itu masih belum diketahui.

Agendakan Belanja Pemain

Setelah melepas beberapa pemainnya, Bali United kini mengagendakan belanja pemain demi bisa tampil maksimal di kompetisi Piala AFC nanti. Kabarnya Stefano Cugurra Teco sudah menyerahkan daftar nama yang harus didatangkan Bali United di bursa transfer musim ini. Kini tinggal tugas Yabes Tanuri sebagai perwakilan klub untuk melakukan negosiasi dengan para pemain yang masuk dalam daftar itu.

Sebagai seorang pelatih, Stefano Cugurra Teco tidak mau memberikan bocoran mengenai siapa saja pemain yang masuk dalam daftar tersebut. Pasalnya Teco hanya bertugas memberikan rekomendasi sedangkan keputusan akhir ada pada klub. Sang Pelatih juga mengatakan jika pihak klub lah yang berhak memberikan pengumuman terkait pemain yang akan direkrut itu.

Satu nama yang baru-baru ini erat dikaitkan dengan Bali United yaitu Rachmat Irianto yang merupakan gelandang muda milik klub Persebaya. Kabar bergabungnya Irianto mulai muncul setelah Bali United secara resmi mengumumkan kepergian tiga pemainnya. Pemain yang juga ambil bagian dalam Timnas tersebut kabarnya akan segera bergabung sebelum Piala AFC dimulai.

Kabarnya, Bali United juga mengincar salah satu dari Kiper Persija dan juga Persib di bursa transfer ini. Isu tersebut muncul setelah Marcelo da Silva Peres selaku pelatih Kiper Bali United mengatakan jika Kiper kedua klub tersebut adalah Kiper terbaik. Banyak yang yakin jika Bali United akan merekrut salah satu dari Kiper dua klub itu di bursa transfer ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version