Balasan Pelatih Argentina Atas Kritik Di Maria

Debatbola.comLionel Scaloni membalas kritik Angel di Maria karena pemilihan Tim Nasional Argentina terbarunya. Di Maria tidak masuk ke dalam skuat Argentina untuk melawan Ekuador dan Bolivia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan depan. Scaloni lebih tertarik untuk memanggil pemain yang lebih muda. Keputusan itu menuai kritik Di Maria agar pemain di atas usia 30 juga harus dikeluarkan.

Di antaranya adalah Lionel Messi dan Sergio Aguero yang berusia di atas kepala 30 juga harus dikeluarkan dari Argentina. “Saya tidak khawatir dia marah. Saya menghargainya. Tapi setelah Copa America, dalam enam pertandingan itu, tim bekerja tanpa dia. Tim bekerja tanpa Di Maria dan saya tidak akan menggunakan dia,” kata Scaloni seperti dikutip dari All My Sports New.

Pertandingan terakhir Di Maria bersama Argentina adalah ketika perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Pemain berposisi sayap itu sudah melakoni 102 pertandingan untuk Argentina. Pada musim lalu juga Di Maria mencetak 12 gol dan 23 asis untuk Paris Saint-Germain (PSG). “Dia bukan bagian dari panggilan ini, tapi dia tidak berada di luar tim nasional,” papar Scaloni.

Sebelumnya, Angel Di Maria mengungkapkan kekesalannya karena merasa dikucilkan oleh Scaloni. “Saya tidak bisa mendapatkan penjelasannya. Saya tidak bisa berkata-kata lagi. Bagi saya, Argentina adalah yang terbaik. Di klub, saya berusaha punya peluang dengan tim nasional dan bersaing. Sulit untuk memahami bahwa dalam kondisi yang baik, saya tidak dipanggil,” imbuh Di Maria.

“Jika saya tidak dipanggil, itu karena mereka tidak menginginkan saya. Tetapi saya akan terus berjuang untuk berada di tim. Umurku 32? Jika kita mulai memikirkan penggantian, kita harus melakukannya dengan semua orang. Untuk itu, Messi, Aguero dan Nicolas Otamendi tidak boleh pergi dan pemain yang sedang dalam performa bagus lainnya,” sambung Di Maria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here